Sinopsis Buku: Buku ini merupakan pengembangan modul berbasis konstruktivisme yang dikombinasikan dengan permainan teka-teki silang, khususnya dalam mata pelajaran Tafsir. Buku ini disusun sebagai sumber belajar dan bahan ajar yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan keaktifan siswa dalam proses belajar-mengajar. Dengan pendekatan konstruktivisme, buku ini menekankan peran aktif siswa dalam membangun pengetahuan melalui pengalaman dan interaksi, serta memfasilitasi pembelajaran yang bermakna dan berkelanjutan. Modul yang disajikan dalam buku ini memiliki komponen-komponen yang lengkap, seperti tujuan pembelajaran, langkah-langkah penyusunan, serta kelebihan dan kekurangan modul sebagai bentuk pembelajaran. Selain itu, buku ini juga memperkenalkan prinsip-prinsip pembelajaran konstruktivisme, ciri-ciri pembelajaran berbasis konstruktivisme, serta peran guru dalam mengimplementasikan pendekatan ini secara efektif. Dalam rangka meningkatkan proses belajar, buku ini juga menyajikan permainan teka-teki silang sebagai bentuk evaluasi dan pembelajaran yang menyenangkan. Permainan ini tidak hanya berfungsi untuk mengukur pemahaman siswa, tetapi juga meningkatkan kemampuan berpikir kritis, kreativitas, serta kerja sama antar siswa. Buku ini merupakan tesis yang ditulis oleh Kasnida sebagai bagian dari studi di Pascasarjana IAIN Batusangkar tahun 2018, yang dibimbing oleh Prof. Hasan Zaini, M.A. dan Dr. Elda Herlina, M.Pd. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi dan alat bantu yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan siswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya dalam mata pelajaran Tafsir.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan pengembangan modul berbasis konstruktivisme yang dikombinasikan dengan permainan teka-teki silang, khususnya dalam mata pelajaran Tafsir. Buku ini disusun sebagai sumber belajar dan bahan ajar yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan keaktifan siswa dalam proses belajar-mengajar. Dengan pendekatan konstruktivisme, buku ini menekankan peran aktif siswa dalam membangun pengetahuan melalui pengalaman dan interaksi, serta memfasilitasi pembelajaran yang bermakna dan berkelanjutan. Modul yang disajikan dalam buku ini memiliki komponen-komponen yang lengkap, seperti tujuan pembelajaran, langkah-langkah penyusunan, serta kelebihan dan kekurangan modul sebagai bentuk pembelajaran. Selain itu, buku ini juga memperkenalkan prinsip-prinsip pembelajaran konstruktivisme, ciri-ciri pembelajaran berbasis konstruktivisme, serta peran guru dalam mengimplementasikan pendekatan ini secara efektif. Dalam rangka meningkatkan proses belajar, buku ini juga menyajikan permainan teka-teki silang sebagai bentuk evaluasi dan pembelajaran yang menyenangkan. Permainan ini tidak hanya berfungsi untuk mengukur pemahaman siswa, tetapi juga meningkatkan kemampuan berpikir kritis, kreativitas, serta kerja sama antar siswa. Buku ini merupakan tesis yang ditulis oleh Kasnida sebagai bagian dari studi di Pascasarjana IAIN Batusangkar tahun 2018, yang dibimbing oleh Prof. Hasan Zaini, M.A. dan Dr. Elda Herlina, M.Pd. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi dan alat bantu yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan siswa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya dalam mata pelajaran Tafsir.
Jumlah Halaman | 24 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-716-8 |
eISBN |