Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan kurikulum pendidikan berdasarkan isu-isu dan permasalahan yang berkembang dalam dunia pendidikan Indonesia. Dalam buku ini, dibahas konsep kurikulum, posisi kurikulum dalam sistem pendidikan, serta berbagai teori-teori pendidikan yang relevan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perkembangan masyarakat, ilmu pengetahuan, teknologi, dan dampaknya terhadap pengembangan kurikulum. Dalam bab terpisah, buku ini juga menyajikan berbagai model konsep kurikulum seperti kurikulum subjek akademis, humanistik, rekonstruksi sosial, serta hubungan antara teknologi dan kurikulum. Selanjutnya, buku ini mengupas secara mendalam tentang anatomi dan desain kurikulum, termasuk komponen-komponen kurikulum dan prinsip-prinsip pengembangannya. Buku ini juga membahas pengembang kurikulum, faktor-faktor yang memengaruhi pengembangan kurikulum, hambatan dalam pengembangan, serta berbagai model pengembangan kurikulum. Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan gambaran mengenai permasalahan dan isu-isu dalam pengembangan kurikulum, serta memberikan masukan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM bangsa Indonesia. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, pengambil kebijakan pendidikan, dan semua pihak yang peduli dengan peningkatan mutu pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan kurikulum pendidikan berdasarkan isu-isu dan permasalahan yang berkembang dalam dunia pendidikan Indonesia. Dalam buku ini, dibahas konsep kurikulum, posisi kurikulum dalam sistem pendidikan, serta berbagai teori-teori pendidikan yang relevan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perkembangan masyarakat, ilmu pengetahuan, teknologi, dan dampaknya terhadap pengembangan kurikulum. Dalam bab terpisah, buku ini juga menyajikan berbagai model konsep kurikulum seperti kurikulum subjek akademis, humanistik, rekonstruksi sosial, serta hubungan antara teknologi dan kurikulum. Selanjutnya, buku ini mengupas secara mendalam tentang anatomi dan desain kurikulum, termasuk komponen-komponen kurikulum dan prinsip-prinsip pengembangannya. Buku ini juga membahas pengembang kurikulum, faktor-faktor yang memengaruhi pengembangan kurikulum, hambatan dalam pengembangan, serta berbagai model pengembangan kurikulum. Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan gambaran mengenai permasalahan dan isu-isu dalam pengembangan kurikulum, serta memberikan masukan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM bangsa Indonesia. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, pengambil kebijakan pendidikan, dan semua pihak yang peduli dengan peningkatan mutu pendidikan.
Jumlah Halaman | 186 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Multi Kreasi Satudelapan |
Tahun Terbit | 2010 |
ISBN | 978-979-073-278-0 |
eISBN | 978-623-288-007-8 |