Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan kurikulum matematika berbasis karakter, dengan fokus pada upaya pengintegrasian pendidikan karakter ke dalam mata pelajaran matematika. Buku ini menjawab berbagai pertanyaan kritis mengenai perkembangan kurikulum matematika, serta peran pendidikan karakter dalam pembentukan watak dan budi pekerti peserta didik. Dalam konteks ini, buku ini menjelaskan tiga pendapat utama mengenai pendidikan karakter: (1) diberikan sebagai mata pelajaran tersendiri, (2) terintegrasi dalam mata pelajaran lain seperti PKn dan agama, dan (3) terintegrasi dalam semua mata pelajaran, termasuk matematika. Selain itu, buku ini juga menjelaskan bagaimana pendidikan karakter dapat diimplementasikan dalam pembelajaran matematika, dengan memperhatikan peran pendidik dalam membentuk karakter siswa serta meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi para pendidik dan pengambil kebijakan dalam merancang kurikulum matematika yang tidak hanya mengembangkan kemampuan akademik dan profesional, tetapi juga membentuk nilai, sikap, dan karakter peserta didik yang baik.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan kurikulum matematika berbasis karakter, dengan fokus pada upaya pengintegrasian pendidikan karakter ke dalam mata pelajaran matematika. Buku ini menjawab berbagai pertanyaan kritis mengenai perkembangan kurikulum matematika, serta peran pendidikan karakter dalam pembentukan watak dan budi pekerti peserta didik. Dalam konteks ini, buku ini menjelaskan tiga pendapat utama mengenai pendidikan karakter: (1) diberikan sebagai mata pelajaran tersendiri, (2) terintegrasi dalam mata pelajaran lain seperti PKn dan agama, dan (3) terintegrasi dalam semua mata pelajaran, termasuk matematika. Selain itu, buku ini juga menjelaskan bagaimana pendidikan karakter dapat diimplementasikan dalam pembelajaran matematika, dengan memperhatikan peran pendidik dalam membentuk karakter siswa serta meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi para pendidik dan pengambil kebijakan dalam merancang kurikulum matematika yang tidak hanya mengembangkan kemampuan akademik dan profesional, tetapi juga membentuk nilai, sikap, dan karakter peserta didik yang baik.
Jumlah Halaman | 176 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-596-6 |
eISBN |