Salah satu tujuan pendidikan di Taman Kanak kanak yang harus dikembangkan adalah pengembangan kreativitas anak Kreativitas ini dapat dikembangkan melalui kegiatan yang menyenangkan Media plastisin dapat digunakan guru sebagai pembelajaran awal dan sebagai cara untuk mengobservasi perkembangan masing masing anak Penggunaan media plastisin juga sangat tepat untuk langkah awal pembentukan kreativitas karena diawali dengan proses melemaskan plastisin dengan meremas merasakan menggulung memipihkan Plastisin juga mempelajari bagaimana bentuk dapat berubah posisi dan bentuknya sesuai keinginan atau khayalan anak menurut teori perubahan atau transformasi Jadi anak dapat membuat bentuk menggunakan media plastisin sesuai dengan keinginan dan imajinasinya Kegiatan pembelajaran itu harus dibuat menarik perhatian anak dan membuat anak nyaman agar proses pembelajaran dapat berlangsung lebih efektif Dalam penerapannya guru mempersiapkan plastisin dengan berbagai warna Proses pembelajarannya pun dibuat agar menyenangkan dan tidak membuat anak merasa bosan atau tertekan Kemudian guru memberikan contoh karakter binatang atau bentuk lainnya yang dibuat menggunakan media plastisin Guru meminta anak untuk menyebutkan setiap warna plastisin dan karakter binatang yang disipakan oleh guru Setiap anak dibimbing dan diarahkan untuk membuat berbagai karakter binatang Jika sudah selesai guru dan anak melakukan diskusi atau tanya jawab mengenai proses pembuatan karakter binatang dari media plastisin tersebut Selanjutnya guru memberikan gambar binatang kepada masing masing anak Binatang pada gambar tersebut kemudian dibentuk menggunakan plastisin yang sudah disiapkan guru Setelah selesai setiap anak mengumpulkan hasil karyanya kepada guru Dengan penerapan media plastisin diharapkan anak anak akan menggunakan imajinasinya untuk membentuk suatu karya menggunakan media dengan hasil pembentukan lebih dari satu jenis Mulai dari mengenal macam macam warna nama nama binatang melatih kesabaran keuletan serta berbagai kemampuan yang dimiliki anak Salah satu tujuan pendidikan di Taman Kanak kanak yang harus dikembangkan adalah pengembangan kreativitas anak Kreativitas ini dapat dikembangkan melalui kegiatan yang menyenangkan Media plastisin dapat digunakan guru sebagai pembelajaran awal dan sebagai cara untuk mengobservasi perkembangan masing masing anak Penggunaan media plastisin juga sangat tepat untuk langkah awal pembentukan kreativitas ...karena diawali dengan proses melemaskan plastisin dengan meremas merasakan menggulung memipihkan Plastisin juga mempelajari bagaimana bentuk dapat berubah posisi dan bentuknya sesuai keinginan atau khayalan anak menurut teori perubahan atau transformasi Jadi anak dapat membuat bentuk menggunakan media plastisin sesuai dengan keinginan dan imajinasinya Kegiatan pembelajaran itu harus dibuat menarik perhatian anak dan membuat anak nyaman agar proses pembelajaran dapat berlangsung lebih efektif Dalam penerapannya guru mempersiapkan plastisin dengan berbagai warna Proses pembelajarannya pun dibuat agar menyenangkan dan tidak membuat anak merasa bosan atau tertekan Kemudian guru memberikan contoh karakter binatang atau bentuk lainnya yang dibuat menggunakan media plastisin Guru meminta anak untuk menyebutkan setiap warna plastisin dan karakter binatang yang disipakan oleh guru Setiap anak dibimbing dan diarahkan untuk membuat berbagai karakter binatang Jika sudah selesai guru dan anak melakukan diskusi atau tanya jawab mengenai proses pembuatan karakter binatang dari media plastisin tersebut Selanjutnya guru memberikan gambar binatang kepada masing masing anak Binatang pada gambar tersebut kemudian dibentuk menggunakan plastisin yang sudah disiapkan guru Setelah selesai setiap anak mengumpulkan hasil karyanya kepada guru Dengan penerapan media plastisin diharapkan anak anak akan menggunakan imajinasinya untuk membentuk suatu karya menggunakan media dengan hasil pembentukan lebih dari satu jenis Mulai dari mengenal macam macam warna nama nama binatang melatih kesabaran keuletan serta berbagai kemampuan yang dimiliki anak