Buku ini meneroka sisi lain dari flipped classroom dengan harapan ia mampu meningkatkan partisipasi masyarakat di perguruan tinggi Menurut riset yang dilakukan oleh Kemenristekdikti pada 2019 angka partisipasi kasar APK pendidikan tinggi masyarakat kita sebesar 34 58 Memang itu melebihi target persentase pada tahun tersebut yaitu 32 56 namun tetap saja itu masih lebih jauh dari misalnya Malaysia dan Singapura yang masing masing mencapai angka 48 dan 90 di tahun yang sama Tentu saja ini menjadi persoalan kita bersama Buku ini meneroka sisi lain dari flipped classroom dengan harapan ia mampu meningkatkan partisipasi masyarakat di perguruan tinggi Menurut riset yang dilakukan oleh Kemenristekdikti pada 2019 angka partisipasi kasar APK pendidikan tinggi masyarakat kita sebesar 34 58 Memang itu melebihi target persentase pada tahun tersebut yaitu 32 56 namun tetap saja ...itu masih lebih jauh dari misalnya Malaysia dan Singapura yang masing masing mencapai angka 48 dan 90 di tahun yang sama Tentu saja ini menjadi persoalan kita bersama