Buku ini berisi paparan tentang sekelumit sorotan perbuatan guru dalam mengelola kelas ditinjau dari sudut pandang kompetensi mengelola waktu proses belajar mengajar di kelas Satuan waktu per jam pelajaran tidak banyak yakni hanya 45 menit Kehadiran sosok guru di dalam kelas selama 45 menit serba unik terkadang terpotret larut dalam kondisi alami yang muncul di dalam kelas mengikuti kemauan siswa tetapi juga terkadang guru dapat melakukan intervensi sedemikian rupa melalui strategi pengelolaan waktu belajar mengajar yang ada untuk dimanfaatkan secara efektif melibatkan siswa baik emosi maupun psikomotoriknya sehingga sejalan dengan asas student centered learning SCL yang memungkinkan berdampak efektif bagi pengembangan kemampuan 4C critical thinking creativity communication dan collaboration Mengefektifkan pemanfaatan waktu mengajar yang 45 menit di dalam kelas dengan melibatkan aktivitas siswa menjadi ukuran efektivitas pembelajaran untuk mencapai capaian pembelajaran merupakan salah satu kompetensi pengelolaan kelas seorang guru Supaya lebih paham baca terlebih dahulu daftar isi Buku Keguruan terbaik ini Berikut Daftar Isi Buku Keguruan yang berjudul Buku Pengelolaan Waktu Belajar Mengajar Strategi Inovatif Pembelajaran Berpusat Pada Siswa diantaranya Prolog Mengusut Persoalan Kualitas Interaksi Guru Dan Siswa Peran Guru dalam Pendidikan Interaksi Dalam Proses Belajar Mengajar Perilaku Guru dan Cara Identifikasinya Beberapa Tinjauan Tentang Kualitas Interaksi Guru Dan Siswa Menilik Karakteristik Guru Dan Kualitas Interaksi Guru Dan Siswa Langkah Identifikasi Keterkaitan Karakteristik Guru Dengan Kualitas Interaksi Guru Dan Siswa Bagaimana Karakteristik Guru Mempengaruhi Kualitas Interaksi Dengan Siswa Terbatasnya Kesempatan Penataran Bagi Guru Epilog Kualitas Interaksi yang Ideal
Jumlah Halaman | 134 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish Digital |
Tahun Terbit | 2024 |
ISBN | 978-623-02-8691-9 |
eISBN | 978-623-124-907-4 |