Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran teknologi informasi dalam proses pembelajaran, khususnya dalam konteks pendidikan di abad XXI yang ditandai oleh perkembangan pesat teknologi dan globalisasi. Buku ini menjelaskan bagaimana teknologi informasi, terutama internet dan World Wide Web (WWW), telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas pembelajaran. Selain itu, buku ini juga mengupas konsep kecerdasan adversitas (AQ) sebagai salah satu aspek penting dalam kemampuan akademik dan adaptasi siswa terhadap lingkungan belajar yang dinamis. Buku ini menyajikan analisis tentang pengaruh Web Based Learning (WBL) terhadap hasil belajar siswa, baik bagi siswa dengan AQ tinggi maupun AQ rendah. Penulis menjelaskan bagaimana WBL dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan keterampilan belajar siswa. Selain itu, buku ini juga membahas implikasi penggunaan WBL dalam pembelajaran fisika, termasuk tantangan dan peluang yang muncul dalam pengintegrasian teknologi dalam proses belajar mengajar. Dengan pendekatan yang ilmiah dan terstruktur, buku ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana teknologi informasi dan kecerdasan adversitas dapat saling memperkuat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital saat ini. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, guru, dan pelaku pendidikan yang ingin memahami dan mengembangkan metode pembelajaran inovatif yang berbasis teknologi.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran teknologi informasi dalam proses pembelajaran, khususnya dalam konteks pendidikan di abad XXI yang ditandai oleh perkembangan pesat teknologi dan globalisasi. Buku ini menjelaskan bagaimana teknologi informasi, terutama internet dan World Wide Web (WWW), telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas pembelajaran. Selain itu, buku ini juga mengupas konsep kecerdasan adversitas (AQ) sebagai salah satu aspek penting dalam kemampuan akademik dan adaptasi siswa terhadap lingkungan belajar yang dinamis. Buku ini menyajikan analisis tentang pengaruh Web Based Learning (WBL) terhadap hasil belajar siswa, baik bagi siswa dengan AQ tinggi maupun AQ rendah. Penulis menjelaskan bagaimana WBL dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan keterampilan belajar siswa. Selain itu, buku ini juga membahas implikasi penggunaan WBL dalam pembelajaran fisika, termasuk tantangan dan peluang yang muncul dalam pengintegrasian teknologi dalam proses belajar mengajar. Dengan pendekatan yang ilmiah dan terstruktur, buku ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana teknologi informasi dan kecerdasan adversitas dapat saling memperkuat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital saat ini. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, guru, dan pelaku pendidikan yang ingin memahami dan mengembangkan metode pembelajaran inovatif yang berbasis teknologi.
Jumlah Halaman | 102 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-588-1 |
eISBN |