Sinopsis Buku: Buku *Pengantar Psikologi Belajar* ini merupakan bahan bacaan dan rujukan yang ditujukan bagi mahasiswa calon guru, khususnya guru Pendidikan Agama Islam di Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Payakumbuh. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar mengenai psikologi pendidikan dan belajar, yang merupakan bidang ilmu yang mempelajari mekanisme, proses, dan prinsip-prinsip psikologis dalam belajar dan pembelajaran. Materi yang disajikan dalam buku ini mencakup konsep dasar psikologi pendidikan dan belajar, sejarah perkembangan bidang ini, tujuan dan manfaat mempelajarinya, serta ruang lingkup dan peran psikologi pendidikan dalam dunia pendidikan. Buku ini juga menjelaskan sumbangan psikologi pendidikan dalam memperkaya pemahaman tentang bagaimana proses belajar berlangsung, serta bagaimana psikologi dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pembelajaran. Dengan memahami prinsip-prinsip psikologi pendidikan, para pembaca diharapkan dapat mengembangkan pendekatan pembelajaran yang lebih efektif, kreatif, dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para calon guru, pengelola pendidikan, dan semua pihak yang tertarik dalam memahami lebih dalam tentang psikologi belajar dan penerapannya dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku *Pengantar Psikologi Belajar* ini merupakan bahan bacaan dan rujukan yang ditujukan bagi mahasiswa calon guru, khususnya guru Pendidikan Agama Islam di Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Payakumbuh. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar mengenai psikologi pendidikan dan belajar, yang merupakan bidang ilmu yang mempelajari mekanisme, proses, dan prinsip-prinsip psikologis dalam belajar dan pembelajaran. Materi yang disajikan dalam buku ini mencakup konsep dasar psikologi pendidikan dan belajar, sejarah perkembangan bidang ini, tujuan dan manfaat mempelajarinya, serta ruang lingkup dan peran psikologi pendidikan dalam dunia pendidikan. Buku ini juga menjelaskan sumbangan psikologi pendidikan dalam memperkaya pemahaman tentang bagaimana proses belajar berlangsung, serta bagaimana psikologi dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pembelajaran. Dengan memahami prinsip-prinsip psikologi pendidikan, para pembaca diharapkan dapat mengembangkan pendekatan pembelajaran yang lebih efektif, kreatif, dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para calon guru, pengelola pendidikan, dan semua pihak yang tertarik dalam memahami lebih dalam tentang psikologi belajar dan penerapannya dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-033-6 |
eISBN |