Semua siswa penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk dapat belajar di lingkungan pendidikan bersama siswa pada umumnya Hal ini karena adanya sistem penyelenggraan pendidikan inklusif Anak anak berkebutuhan khusus mendapat manfaat besar dari layanan pendidikan inklusif dalam hal perkembangan aspek sosial emosional dan lainnya Pendidikan yang sesuai dan diperuntukkan bagi anak anak berkebutuhan khusus memiliki ketentuan perundang undangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Akibatnya satuan pendidikan harus menerima siswa dengan kebutuhan luar biasa Buku ini adalah referensi penting bagi pendidik dan pihak terkait dalam memahami konsep pendidikan inklusif yang membahas pengertian pendidikan inklusi prinsip prinsipnya serta karakteristik yang melekat padanya Buku ini juga menjelaskan pengertian dan berbagai jenis ABK prevalensi metode identifikasi pola asuh serta desain pembelajaran dalam pendidikan inklusif Materi materi ini disajikan dengan tujuan membentuk pemahaman dasar bagi pendidik sehingga buku ini sangat cocok dijadikan referensi sebagai dasar pemahaman bagi sekolah sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif pada tingkat usia dini Semua siswa penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk dapat belajar di lingkungan pendidikan bersama siswa pada umumnya Hal ini karena adanya sistem penyelenggraan pendidikan inklusif Anak anak berkebutuhan khusus mendapat manfaat besar dari layanan pendidikan inklusif dalam hal perkembangan aspek sosial emosional dan lainnya Pendidikan yang sesuai dan diperuntukkan ...bagi anak anak berkebutuhan khusus memiliki ketentuan perundang undangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Akibatnya satuan pendidikan harus menerima siswa dengan kebutuhan luar biasa Buku ini adalah referensi penting bagi pendidik dan pihak terkait dalam memahami konsep pendidikan inklusif yang membahas pengertian pendidikan inklusi prinsip prinsipnya serta karakteristik yang melekat padanya Buku ini juga menjelaskan pengertian dan berbagai jenis ABK prevalensi metode identifikasi pola asuh serta desain pembelajaran dalam pendidikan inklusif Materi materi ini disajikan dengan tujuan membentuk pemahaman dasar bagi pendidik sehingga buku ini sangat cocok dijadikan referensi sebagai dasar pemahaman bagi sekolah sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif pada tingkat usia dini