Logo Bacabuku
Pengantar Bisnis

Pengantar Bisnis

Dr. Drs. Ec. Sentot Imam Wahjono, M.Si., dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Pengantar Bisnis* ini dirancang untuk memandu pembelajaran klasikal dan praktikal dalam bidang bisnis, baik di dalam maupun di luar kelas. Buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep dasar bisnis, termasuk peran teknologi dalam memajukan bisnis kontemporer, contoh-contoh platform digital seperti Amazon, Airbnb, Traveloka, dan lainnya, serta pentingnya inovasi dalam bisnis modern. Buku ini juga membahas secara rinci tentang hak cipta dan sanksi-sanksi yang berlaku dalam penggunaan karya cipta secara komersial, termasuk pidana yang berlaku untuk pelanggaran hak ekonomi pencipta. Informasi ini penting untuk memahami tanggung jawab hukum dalam dunia bisnis digital. Selain itu, buku ini memberikan panduan pembelajaran berbasis PBL (Problem Based Learning) dan SCL (Student Centered Learning), yang mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kelompok kecil, berdiskusi, dan menggunakan sumber informasi terbuka secara online. Buku ini juga dilengkapi dengan jawaban atas pertanyaan dalam setiap bab sebagai pemandu belajar yang membantu pembaca memahami konsep-konsep yang disampaikan. Dengan struktur yang terorganisasi dan konten yang relevan, buku ini menjadi sumber belajar yang komprehensif dan praktis untuk membangun pemahaman dan keterampilan dalam dunia bisnis modern.

Sinopsis ebook

Buku ini seperti buku teks Pengantar Bisnis lainnya juga melingkupi kajian bisnis pada umumnya Bab bab mengenai Memulai Bisnis dan Mengorganisasi dan Mengelola Bisnis akan menjadi tumpuan pada Bagian kedua yaitu Melakukan Bisnis Bagian ketiga akan membicarakan sumber daya manusia SDM dalam bisnis yang terdiri dari babbab Motivasi Kepemimpinan dan Mengelola SDM Bagian keempat yaitu mendiskusikan tentang pentingnya produksi dan informasi dalam bisnis yang meliputi bab bab Manajemen Produksi dan Jasa serta Informasi Bisnis Bagian kelima adalah membahas pemasaran dalam bisnis yang terdiri dari bab bab Proses Pemasaran dan Perilaku Konsumen Produk dan Penetapan Harga serta Distribusi dan Promosi Bagian terakhir yaitu bagian keenam adalah membahas tentang keuangan dalam bisnis yang terdiri dari dua bab yaitu Mandanai Bisnis dan Mengelola Keuangan Bisnis Adapun bab tentang Bisnis Kontemporer akan disajikan pada bagian pertama serupa Pendahuluan sebagai dasar memahami bisnis yang sedang terjadi saat ini dan membuka cakrawala untuk pembentukan inovasi bisnis baru oleh mahasiswa atau pembaca buku ini

Detail Buku

Jumlah Halaman 256
Kategori Ekonomi
Penerbit Kencana
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-218-398-8
eISBN 978-602-422-984-9
Pengantar Bisnis

Pengantar Bisnis

Dr. Drs. Ec. Sentot Imam Wahjono, M.Si., dkk