Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan *Problem Based Learning (PBL)* dalam pembelajaran *Budaya Hidup Sehat*, khususnya dalam konteks kurikulum 2013. Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis bagi guru dan siswa dalam mengintegrasikan pendekatan pembelajaran berbasis masalah ke dalam proses pembelajaran *PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan)*. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, yaitu: 1. Konsep Pembelajaran dan Kurikulum 2013, yang menjelaskan peran kurikulum dalam pendidikan Indonesia dan pentingnya pendekatan pembelajaran yang aktif dan inovatif. 2. Pembelajaran Budaya Hidup Sehat, yang membahas aspek-aspek seperti kebutuhan gizi, pengaruh gizi terhadap kesehatan, aktivitas fisik dalam pencegahan penyakit, serta peran PBL dalam membangun budaya hidup sehat. 3. Penerapan Model PBL pada Kompetensi Dasar Budaya Hidup Sehat, yang menggambarkan deskripsi pembelajaran sebelum tindakan, siklus pembelajaran, dan peningkatan aktivitas serta prestasi belajar siswa. 4. Kelebihan Pembelajaran PBL dan Saran, yang menjelaskan manfaat pendekatan ini dalam meningkatkan keterampilan abad 21 seperti berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, kreativitas, dan inovasi. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi guru dan siswa dalam upaya mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif, kreatif, dan berorientasi pada kebutuhan hidup sehat di era modern. Dengan pendekatan PBL, pembelajaran tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa, tetapi juga mendorong mereka untuk berpikir kritis dan menerapkan ilmu dalam konteks nyata.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan *Problem Based Learning (PBL)* dalam pembelajaran *Budaya Hidup Sehat*, khususnya dalam konteks kurikulum 2013. Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis bagi guru dan siswa dalam mengintegrasikan pendekatan pembelajaran berbasis masalah ke dalam proses pembelajaran *PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan)*. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, yaitu: 1. Konsep Pembelajaran dan Kurikulum 2013, yang menjelaskan peran kurikulum dalam pendidikan Indonesia dan pentingnya pendekatan pembelajaran yang aktif dan inovatif. 2. Pembelajaran Budaya Hidup Sehat, yang membahas aspek-aspek seperti kebutuhan gizi, pengaruh gizi terhadap kesehatan, aktivitas fisik dalam pencegahan penyakit, serta peran PBL dalam membangun budaya hidup sehat. 3. Penerapan Model PBL pada Kompetensi Dasar Budaya Hidup Sehat, yang menggambarkan deskripsi pembelajaran sebelum tindakan, siklus pembelajaran, dan peningkatan aktivitas serta prestasi belajar siswa. 4. Kelebihan Pembelajaran PBL dan Saran, yang menjelaskan manfaat pendekatan ini dalam meningkatkan keterampilan abad 21 seperti berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, kreativitas, dan inovasi. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi guru dan siswa dalam upaya mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif, kreatif, dan berorientasi pada kebutuhan hidup sehat di era modern. Dengan pendekatan PBL, pembelajaran tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa, tetapi juga mendorong mereka untuk berpikir kritis dan menerapkan ilmu dalam konteks nyata.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-932-2 |
eISBN |