Dalam beberapa penelitian sebelumnya penerapan pendekatan Somatic Auditory Visualization Intellectual SAVI terbukti mampu meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa Pendekatan ini memberikan kesempatan kepada siswa melibatkan seluruh indra dan fisiknya di dalam proses belajar Siswa bergerak aktif secara fisik memanfaatkan indra sebanyak mungkin dan membuat seluruh tubuh atau pikiran terlibat dalam proses belajar Dalam penelitian ini juga terbukti bahwa penerapan pendekatan SAVI berbantuan video pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS siswa SD Dalam beberapa penelitian sebelumnya penerapan pendekatan Somatic Auditory Visualization Intellectual SAVI terbukti mampu meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa Pendekatan ini memberikan kesempatan kepada siswa melibatkan seluruh indra dan fisiknya di dalam proses belajar Siswa bergerak aktif secara fisik memanfaatkan indra sebanyak mungkin dan membuat seluruh tubuh atau pikiran terlibat dalam ...proses belajar Dalam penelitian ini juga terbukti bahwa penerapan pendekatan SAVI berbantuan video pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS siswa SD