Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan model pembelajaran *Student Team Achievement Division (STAD)* dalam upaya meningkatkan minat belajar siswa, khususnya dalam pembelajaran sejarah kebudayaan Islam. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membimbing guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang lebih kreatif, interaktif, dan menyenangkan, sehingga dapat mengatasi rasa bosan yang sering muncul dalam kegiatan pembelajaran. Dalam buku ini, penulis menjelaskan langkah-langkah penerapan model STAD secara sistematis, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Model pembelajaran ini didasarkan pada prinsip kerja sama, kompetisi sehat, dan pemberdayaan siswa sebagai subjek belajar. Selain itu, buku ini juga membahas kerangka berpikir, hipotesis tindakan, serta indikator keberhasilan dalam implementasi model STAD. Selain itu, buku ini juga menyajikan latar belakang masalah pembelajaran, kondisi awal siswa, dan hasil penelitian yang menunjukkan dampak positif dari penerapan model STAD. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru yang ingin menjadi lebih kreatif, menyenangkan, dan mampu membangun lingkungan belajar yang aktif dan kolaboratif. Dengan pendekatan yang ilmiah dan aplikatif, buku ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana model STAD dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan model pembelajaran *Student Team Achievement Division (STAD)* dalam upaya meningkatkan minat belajar siswa, khususnya dalam pembelajaran sejarah kebudayaan Islam. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membimbing guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang lebih kreatif, interaktif, dan menyenangkan, sehingga dapat mengatasi rasa bosan yang sering muncul dalam kegiatan pembelajaran. Dalam buku ini, penulis menjelaskan langkah-langkah penerapan model STAD secara sistematis, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Model pembelajaran ini didasarkan pada prinsip kerja sama, kompetisi sehat, dan pemberdayaan siswa sebagai subjek belajar. Selain itu, buku ini juga membahas kerangka berpikir, hipotesis tindakan, serta indikator keberhasilan dalam implementasi model STAD. Selain itu, buku ini juga menyajikan latar belakang masalah pembelajaran, kondisi awal siswa, dan hasil penelitian yang menunjukkan dampak positif dari penerapan model STAD. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru yang ingin menjadi lebih kreatif, menyenangkan, dan mampu membangun lingkungan belajar yang aktif dan kolaboratif. Dengan pendekatan yang ilmiah dan aplikatif, buku ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana model STAD dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-786-1 |
eISBN |