Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan model inkuiri dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di tingkat sekolah menengah pertama. Model inkuiri, yang juga dikenal sebagai model pembelajaran penemuan, merupakan pendekatan yang mendorong siswa untuk berpikir kritis, analitis, dan sistematis dalam mencari jawaban secara mandiri. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep model inkuiri, langkah-langkah penerapannya dalam kegiatan pembelajaran, serta bagaimana model ini dapat meningkatkan hasil belajar IPA. Selain itu, buku ini juga membahas cara menciptakan pembelajaran IPA yang menarik, menyenangkan, dan efektif, sehingga mampu mengatasi kesan bahwa IPA adalah pelajaran yang sulit dan harus dihafalkan. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi guru dan pembelajar yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan inkuiri.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan model inkuiri dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di tingkat sekolah menengah pertama. Model inkuiri, yang juga dikenal sebagai model pembelajaran penemuan, merupakan pendekatan yang mendorong siswa untuk berpikir kritis, analitis, dan sistematis dalam mencari jawaban secara mandiri. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep model inkuiri, langkah-langkah penerapannya dalam kegiatan pembelajaran, serta bagaimana model ini dapat meningkatkan hasil belajar IPA. Selain itu, buku ini juga membahas cara menciptakan pembelajaran IPA yang menarik, menyenangkan, dan efektif, sehingga mampu mengatasi kesan bahwa IPA adalah pelajaran yang sulit dan harus dihafalkan. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi guru dan pembelajar yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan inkuiri.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-482-769-4 |
eISBN |