Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan metode *Group Investigation* dalam pembelajaran matematika di kelas VI Sekolah Dasar. Penulis, Umar Cahyadi, menjelaskan bagaimana metode ini dapat menjadi solusi efektif untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa dalam mempelajari matematika, yang seringkali dianggap sulit dan membosankan. Metode *Group Investigation* merupakan pendekatan pembelajaran yang interaktif, inspiratif, dan mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif, berkreasi, serta mengembangkan kemandirian. Buku ini juga menyajikan latar belakang permasalahan dalam pembelajaran matematika di SD, di mana guru cenderung menggunakan metode konvensional dan kurang memperhatikan potensi siswa. Selain itu, buku ini menyertakan desain penelitian, praktik baik dalam penerapan metode tersebut, serta refleksi penulis mengenai pengalaman dan harapan untuk pengembangan pendidikan matematika yang lebih baik. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat SD.
Dalam rangka meningkatkan hasil belajar matematika maka perlu dilakukan penerapan sebuah tindakan yang inofatif Metode Group investigation merupakan salah satu tindakan yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa Secara sederhana besar harapan penulis agar buku ini dapat memberikan sumbangan yang bermanfaat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di dunia Pendidikan Sangat disadari bahwa penulis masih jauh dari kata sempurna mengingat pengetahuan dan wawasan penulis yang terbatas Oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan agar penulis lebih baik di kemudian hari
Jumlah Halaman | 62 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Bening Pustaka |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-7848-55-4 |
eISBN | proses |