Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan hasil Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang dilaksanakan oleh berbagai praktisi pendidikan, termasuk guru, kepala sekolah, pengawas, dan akademisi. Buku ini berisi enam penelitian yang relevan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui tindakan nyata di lingkungan sekolah. Enam penelitian tersebut meliputi: Penelitian Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Bimbingan Teknik Pendampingan Belajar, Akreditasi Sekolah, Supervisi Edukatif/Akademik, Penilaian Kinerja Sekolah, dan Diklat/Supervisi Manajerial. Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dijelaskan dalam buku ini sebagai upaya untuk merawat dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan. PTS tidak hanya menjadi bagian dari tugas kepala sekolah dan pengawas, tetapi juga menjadi sarana pengembangan profesional bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, termasuk mahasiswa dan dosen. Buku ini bertujuan menjadi referensi, bahan gambaran, dan motivasi bagi semua pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan untuk menerapkan tindakan nyata dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengelolaan sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan hasil Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang dilaksanakan oleh berbagai praktisi pendidikan, termasuk guru, kepala sekolah, pengawas, dan akademisi. Buku ini berisi enam penelitian yang relevan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui tindakan nyata di lingkungan sekolah. Enam penelitian tersebut meliputi: Penelitian Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Bimbingan Teknik Pendampingan Belajar, Akreditasi Sekolah, Supervisi Edukatif/Akademik, Penilaian Kinerja Sekolah, dan Diklat/Supervisi Manajerial. Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dijelaskan dalam buku ini sebagai upaya untuk merawat dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan. PTS tidak hanya menjadi bagian dari tugas kepala sekolah dan pengawas, tetapi juga menjadi sarana pengembangan profesional bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, termasuk mahasiswa dan dosen. Buku ini bertujuan menjadi referensi, bahan gambaran, dan motivasi bagi semua pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan untuk menerapkan tindakan nyata dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengelolaan sekolah.
Jumlah Halaman | 488 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-313-070-2 |
eISBN | 978-602-313-260-7 |