Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Penelitian Tindakan Kelas (PTK)* yang merupakan salah satu bentuk penelitian ilmiah yang penting dalam dunia pendidikan, khususnya bagi guru SD/MI. Buku ini menjelaskan secara komprehensif tentang konsep, tujuan, dan langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas. Buku ini juga menyajikan contoh-contoh penelitian tindakan kelas dalam berbagai bidang, seperti Penjaskes, SBK, dan Bimbingan dan Konseling, sebagai bahan referensi dan inspirasi bagi guru dalam merancang dan menyusun laporan PTK. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya PTK sebagai syarat kinerja dan kenaikan pangkat/golongan bagi guru. Buku ini dirancang sebagai panduan praktis untuk meningkatkan profesionalitas guru dan memperkaya kualitas pembelajaran di sekolah. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar pustaka, lampiran, dan indeks untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru dapat lebih memahami dan menerapkan metode penelitian tindakan kelas secara efektif dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Penelitian Tindakan Kelas (PTK)* yang merupakan salah satu bentuk penelitian ilmiah yang penting dalam dunia pendidikan, khususnya bagi guru SD/MI. Buku ini menjelaskan secara komprehensif tentang konsep, tujuan, dan langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas. Buku ini juga menyajikan contoh-contoh penelitian tindakan kelas dalam berbagai bidang, seperti Penjaskes, SBK, dan Bimbingan dan Konseling, sebagai bahan referensi dan inspirasi bagi guru dalam merancang dan menyusun laporan PTK. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya PTK sebagai syarat kinerja dan kenaikan pangkat/golongan bagi guru. Buku ini dirancang sebagai panduan praktis untuk meningkatkan profesionalitas guru dan memperkaya kualitas pembelajaran di sekolah. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar pustaka, lampiran, dan indeks untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru dapat lebih memahami dan menerapkan metode penelitian tindakan kelas secara efektif dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.
Jumlah Halaman | 492 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-313-068-9 |
eISBN | 978-602-313-255-3 |