Sinopsis Buku: Buku *Penelitian Pendidikan dan Karya Tulis Ilmiah* karya Dr. Saur M. Tampubolon, M. Pd. merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam melakukan penelitian pendidikan serta menulis karya tulis ilmiah. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan (KIP) yang sedang menyelesaikan studi melalui penelitian skripsi, serta bagi para pendidik yang ingin mengembangkan metode penelitian berbasis kurikulum terkini. Buku ini membahas berbagai jenis penelitian pendidikan yang relevan dengan kurikulum 2013, seperti Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Lesson Study (LS), dan Penelitian Eksperimen Quasi (PEQ). Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang penyesuaian peralihan kurikulum 2006 ke kurikulum 2013, termasuk struktur kurikulum, pendekatan pembelajaran, desain pembelajaran, dan penilaian hasil belajar. Penulis juga menguraikan konsep dasar dan teknik-teknik dalam melakukan penelitian pendidikan, serta memberikan contoh dan desain penelitian berbasis kurikulum 2013. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat bermanfaat untuk memperkaya pemahaman dan keterampilan dalam melakukan penelitian pendidikan dan menulis karya tulis ilmiah secara profesional.
Sinopsis Buku: Buku *Penelitian Pendidikan dan Karya Tulis Ilmiah* karya Dr. Saur M. Tampubolon, M. Pd. merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam melakukan penelitian pendidikan serta menulis karya tulis ilmiah. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan (KIP) yang sedang menyelesaikan studi melalui penelitian skripsi, serta bagi para pendidik yang ingin mengembangkan metode penelitian berbasis kurikulum terkini. Buku ini membahas berbagai jenis penelitian pendidikan yang relevan dengan kurikulum 2013, seperti Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Lesson Study (LS), dan Penelitian Eksperimen Quasi (PEQ). Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang penyesuaian peralihan kurikulum 2006 ke kurikulum 2013, termasuk struktur kurikulum, pendekatan pembelajaran, desain pembelajaran, dan penilaian hasil belajar. Penulis juga menguraikan konsep dasar dan teknik-teknik dalam melakukan penelitian pendidikan, serta memberikan contoh dan desain penelitian berbasis kurikulum 2013. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat bermanfaat untuk memperkaya pemahaman dan keterampilan dalam melakukan penelitian pendidikan dan menulis karya tulis ilmiah secara profesional.
Jumlah Halaman | 125 |
---|---|
Kategori | Teknologi |
Penerbit | UNPAK PRESS |
Tahun Terbit | 2016 |
ISBN | 978-602-6323-17-0 |
eISBN | - |