Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang metode penelitian kualitatif, khususnya metode fenomenologi dalam konteks pendidikan. Penulis menjelaskan konsep dasar metode penelitian kualitatif, pendekatan penelitian kualitatif, serta bagaimana metode fenomenologi dapat diterapkan dalam penelitian ilmiah. Metode fenomenologi merupakan salah satu pendekatan yang digunakan untuk memahami fenomena yang terjadi dalam objek penelitian secara holistik dan mendalam. Dalam buku ini, penulis juga menyajikan teori sekaligus praktik penelitian fenomenologi, termasuk contoh-contoh penyusunan panduan wawancara dan penggunaan verbatim sebagai alat untuk memperkaya data penelitian. Buku ini bertujuan memberikan inspirasi dan acuan praktis bagi para peneliti, terutama dalam merancang dan melaksanakan penelitian fenomenologi di bidang pendidikan. Buku ini sangat relevan bagi mahasiswa, dosen, serta peneliti yang tertarik memahami dan menerapkan metode penelitian kualitatif, khususnya metode fenomenologi, sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang metode penelitian kualitatif, khususnya metode fenomenologi dalam konteks pendidikan. Penulis menjelaskan konsep dasar metode penelitian kualitatif, pendekatan penelitian kualitatif, serta bagaimana metode fenomenologi dapat diterapkan dalam penelitian ilmiah. Metode fenomenologi merupakan salah satu pendekatan yang digunakan untuk memahami fenomena yang terjadi dalam objek penelitian secara holistik dan mendalam. Dalam buku ini, penulis juga menyajikan teori sekaligus praktik penelitian fenomenologi, termasuk contoh-contoh penyusunan panduan wawancara dan penggunaan verbatim sebagai alat untuk memperkaya data penelitian. Buku ini bertujuan memberikan inspirasi dan acuan praktis bagi para peneliti, terutama dalam merancang dan melaksanakan penelitian fenomenologi di bidang pendidikan. Buku ini sangat relevan bagi mahasiswa, dosen, serta peneliti yang tertarik memahami dan menerapkan metode penelitian kualitatif, khususnya metode fenomenologi, sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik pendidikan.
Jumlah Halaman | 240 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-313-233-1 |
eISBN | 978-602-313-284-3 |