Sinopsis Buku: Buku *Pendidikan Merdeka Belajar Menjawab Tantangan Milenial* mengupas secara mendalam konsep pendidikan merdeka belajar sebagai jawaban atas tantangan yang dihadapi generasi milenial dalam era yang semakin dinamis dan berubah cepat. Buku ini menjelaskan arti, tujuan, dan manfaat dari kebijakan pendidikan merdeka belajar, serta bagaimana pendidikan tersebut dapat memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar secara mandiri, menyesuaikan dengan kompetensi dan kebutuhan mereka. Buku ini juga membahas strategi dan proses implementasi kebijakan pendidikan merdeka belajar, serta konsep merdeka belajar menurut para ahli. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang karakteristik dan tantangan yang dihadapi generasi milenial, sehingga pendidikan dapat berperan dalam membentuk individu yang lebih adaptif, kreatif, dan berdaya saing di tengah perubahan teknologi dan sosial. Dengan pendekatan yang demokratis, partisipatif, dan humanis, buku ini menjadi panduan bagi para guru, orang tua, dan pemangku kepentingan pendidikan dalam mengembangkan sistem pendidikan yang lebih inklusif dan berorientasi pada pengembangan peserta didik secara utuh. Buku ini juga menyajikan refleksi dan harapan penulis dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku *Pendidikan Merdeka Belajar Menjawab Tantangan Milenial* mengupas secara mendalam konsep pendidikan merdeka belajar sebagai jawaban atas tantangan yang dihadapi generasi milenial dalam era yang semakin dinamis dan berubah cepat. Buku ini menjelaskan arti, tujuan, dan manfaat dari kebijakan pendidikan merdeka belajar, serta bagaimana pendidikan tersebut dapat memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar secara mandiri, menyesuaikan dengan kompetensi dan kebutuhan mereka. Buku ini juga membahas strategi dan proses implementasi kebijakan pendidikan merdeka belajar, serta konsep merdeka belajar menurut para ahli. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang karakteristik dan tantangan yang dihadapi generasi milenial, sehingga pendidikan dapat berperan dalam membentuk individu yang lebih adaptif, kreatif, dan berdaya saing di tengah perubahan teknologi dan sosial. Dengan pendekatan yang demokratis, partisipatif, dan humanis, buku ini menjadi panduan bagi para guru, orang tua, dan pemangku kepentingan pendidikan dalam mengembangkan sistem pendidikan yang lebih inklusif dan berorientasi pada pengembangan peserta didik secara utuh. Buku ini juga menyajikan refleksi dan harapan penulis dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional Indonesia.
Jumlah Halaman | 90 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-300-072-7 |
eISBN |