Sinopsis Buku: Buku ini ditulis untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya pendidikan literasi bagi anak usia dini. Dalam buku ini, konsep literasi tidak hanya terbatas pada kemampuan membaca dan menulis, melainkan mencakup kemampuan berpikir, berkomunikasi, dan memahami teks secara lebih luas. Dengan perkembangan teknologi dan informasi, literasi kini menjadi salah satu keterampilan yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari anak-anak. Buku ini menjelaskan bahwa anak usia dini memiliki potensi literasi yang tinggi, dan dengan pendekatan yang tepat, kemampuan literasi mereka dapat dikembangkan sejak dini. Penulis membahas pentingnya lingkungan belajar yang mendukung, baik dalam konteks keluarga maupun pendidikan formal, dalam membangun kemampuan literasi anak. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran dongeng sebagai alat untuk mengembangkan nalar moral dan menghindari kekerasan, yang merupakan bagian penting dari pendidikan karakter anak. Dengan pendekatan yang komprehensif dan berbasis kecerdasan bahasa, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi orang tua, pendidik, dan calon pendidik dalam memperkaya dan mengembangkan kemampuan literasi anak usia dini.
Bab 7 C Mendesain Lingkungan Belajar Literasi Untuk Anak Dalam Pendidikan Keluarga 67 Literasi Dalam Keluarga Untuk Penguatan Pendidikan Karakter Anak 79 Bab 8 Konstruksi Dan Kontestasi Dongeng Bernalar Moral Anti Kekerasan Untuk Anak Usia Dini 86 A Akar Persoalan Nalar Moral Kekerasan 88 B Identifikasi Dongeng Sebagai Media Nalar Moral Anti Kekerasan 90 C Konstruksi Dongeng Bernalar Moral Anti Kekerasan Untuk Anak 92 D Kontestasi Dongeng Bernalar Moral Anti Kekerasan 101 Bab 10 Pembelajaran Kreatif Untuk Mewujudkan AnakAnak Yang Cerdas Kreatif Dan Berkarakter A Memahami Hakikat Pembelajaran Untuk Anak B Pembelajaran Kreatif Untuk Dunia Anak C Pembelajaran Kreatif Membentuk Anak Yang Cerdas Kreatif Dan Berkarakter Bab 11 Pengembangan Industri Kreatif Anak Dalam Pendidikan Komunitas Berbasis Kecerdasan Bahasa A Industri Kreatif Berbasis Kreativitas Anak Anak Dalam Pendidikan B Pendidikan Komunitas Berorientasikan Pada Kecerdasan Bahasa Anak C Pengembangan Industri Kreatif Anak Dalam Konteks Pendidikan Berbasis Kecerdasan Bahasa Anak 106 107 110 117 121 124 127 130 Daftar Pustaka 139 Biografi Penulis 142 8
Jumlah Halaman | 144 |
---|---|
Kategori | Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD ) |
Penerbit | Hijaz Pustaka Mandiri |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-5790-65-2 |
eISBN |