Sinopsis Buku: Buku *Pendidikan Kreatif pada Anak Usia Dini* ini mengupas secara mendalam tentang pentingnya pendidikan kreatif dalam tahap perkembangan anak usia dini. Penulis, Donny Khoirul Azis, menjelaskan bahwa anak-anak usia dini memiliki potensi kreatif yang luar biasa, yang dapat dirangsang dan dikembangkan melalui kegiatan belajar yang menarik dan menyenangkan. Buku ini menekankan bahwa belajar bagi anak-anak bukan hanya sekadar menghafal, tetapi lebih pada proses eksplorasi, eksperimen, dan keterlibatan aktif dalam berbagai aktivitas yang memfasilitasi kreativitas. Buku ini juga menyoroti pentingnya peran guru dalam merancang lingkungan belajar yang mendukung pengembangan kreativitas anak, serta memberikan contoh konkret tentang bagaimana anak-anak dapat belajar melalui bermain sambil belajar. Penulis menyampaikan bahwa anak-anak pada usia dini memiliki minat yang luas dan cita-cita yang banyak, meskipun mereka belum menyadari bahwa untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan usaha dan kerja keras. Dengan pendekatan yang ilmiah dan praktis, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para pendidik, orang tua, serta calon pendidik dalam memahami dan menerapkan pendidikan kreatif dalam pembelajaran anak usia dini.
Pendidikan Kreatif pada Anak Usia Dini Daftar Isi Kata Pengantar v Daftar Isi vii BAB 1 Pengantar 1 BAB 2 Pendidikan Anak Usia Dini dan Kreativitas 13 A Ilmu Pendidikan 13 B Dasar dasar Ilmu Pendidikan 26 C Pengembangan Kreativitas 40 D Ciri ciri Kepribadian Kreatif 48 E Perkembangan Kreativitas Anak 52 F Karakteristik Anak Usia Sekolah Dasar 57 BAB 3 Pendidikan Kreativitas Pada Anak Usia Dini 67 G Adanya guru PAUD yang kreatif 68 H Media Pembelajaran 71 I Ruang Kelas 77 J Metode Pembelajaran 78 BAB 4 Penutup 83 Daftar Pustaka 85 vii
Jumlah Halaman | 100 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Lontar Mediatama |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5482-66-3 |
eISBN |