Diskurus tentang pendidikan karakter memang sudah banyak sekali dibahas dalam berbagai literatur yang sering kita jumpai namun hal yang membedakan dari buku ini adalah adanya gagasan tentang nilai nilai kearifan lokal yang dirumuskan dan dipraktekan dalam pendidikan karakter di sekolah Buku ini didasarkan pada sebuah penelitian Disertasi ini tidak hanya membahas pendidikan karakter secara teoritis dan praktis tetapi lebih jauh dari itu buku ini membahas tentang model kepemimpinan yang tepat dalam implementasi kebijakan pendidikan karakter khususnya di Kabupaten Purwakarta pada program pendidikan karakter 7 Poe Atikan Istimewa Melalui proses penelitian dengan metode design based research sebagaimana ditulis dalam buku ini penulis menawarkan sebuah model kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dengan strategi 5CS Strategi yang menekankan pentingnya hubungan kemanusiaan yang akrab cums suis CS seorang leader pada satuan pendidikan dengan berbagai stakeholders sekolah yang dibarengi dengan lima variabel dalam diri seorang leader yakni casing communication contribution competencies commitment dan sample agar sukses dalam melaksanakan pendidikan karakter di sekolah Diskurus tentang pendidikan karakter memang sudah banyak sekali dibahas dalam berbagai literatur yang sering kita jumpai namun hal yang membedakan dari buku ini adalah adanya gagasan tentang nilai nilai kearifan lokal yang dirumuskan dan dipraktekan dalam pendidikan karakter di sekolah Buku ini didasarkan pada sebuah penelitian Disertasi ini tidak hanya membahas ...pendidikan karakter secara teoritis dan praktis tetapi lebih jauh dari itu buku ini membahas tentang model kepemimpinan yang tepat dalam implementasi kebijakan pendidikan karakter khususnya di Kabupaten Purwakarta pada program pendidikan karakter 7 Poe Atikan Istimewa Melalui proses penelitian dengan metode design based research sebagaimana ditulis dalam buku ini penulis menawarkan sebuah model kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dengan strategi 5CS Strategi yang menekankan pentingnya hubungan kemanusiaan yang akrab cums suis CS seorang leader pada satuan pendidikan dengan berbagai stakeholders sekolah yang dibarengi dengan lima variabel dalam diri seorang leader yakni casing communication contribution competencies commitment dan sample agar sukses dalam melaksanakan pendidikan karakter di sekolah