Pendidikan yang bermutu merupakan harapan dari seluruh masyarakat Sebab dengan pendidikan yang bermutulah anakanak akan menjadi generasi yang siap menghadapi masa depan Untuk itu sekolah sebagai penyelenggara pendidikan perlu untuk mempersiapkan diri dengan baik Salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu adalah dengan metode TQM Total Quality Management Apa sebenarnya yang dimaksud dengan TQM Bagaimana prinsip TQM diimplementasikan dalam mata pelajaran di sekolah Pertanyaan pertanyaan inilah yang dibahas tuntas di dalam buku ini Buku ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto Banyumas Jawa Tengah Pada bagian awal buku penulis mengajak kita untuk mengenal apa yang dimaksud dengan metode TQM dan bagaimana implementasinya di sekolah Pada bagian kedua penulis akan menjabarkan seluk beluk pendidikan karakter dalam perspektif Islam bagi peserta didik Kemudian pada bagian ketiga pembahasan berlanjut pada implementasi metode TQM dalam membentuk karakter peserta didik Pendidikan yang bermutu merupakan harapan dari seluruh masyarakat Sebab dengan pendidikan yang bermutulah anakanak akan menjadi generasi yang siap menghadapi masa depan Untuk itu sekolah sebagai penyelenggara pendidikan perlu untuk mempersiapkan diri dengan baik Salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu adalah dengan metode TQM Total Quality Management Apa ...sebenarnya yang dimaksud dengan TQM Bagaimana prinsip TQM diimplementasikan dalam mata pelajaran di sekolah Pertanyaan pertanyaan inilah yang dibahas tuntas di dalam buku ini Buku ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto Banyumas Jawa Tengah Pada bagian awal buku penulis mengajak kita untuk mengenal apa yang dimaksud dengan metode TQM dan bagaimana implementasinya di sekolah Pada bagian kedua penulis akan menjabarkan seluk beluk pendidikan karakter dalam perspektif Islam bagi peserta didik Kemudian pada bagian ketiga pembahasan berlanjut pada implementasi metode TQM dalam membentuk karakter peserta didik