Sinopsis Buku: Buku *Pendidikan Islam Berbasis Realitas Sosial* ini membahas konsep dan prinsip pendidikan Islam dari perspektif tiga tokoh utama dalam sejarah pemikiran Islam, yaitu Ibnu Taimiyah, Ibnu Miskawaih, dan Al-Ghazali. Buku ini berfokus pada pendidikan Islam yang tidak hanya berlandaskan pada ajaran agama, tetapi juga berakar pada realitas sosial yang sedang dihadapi masyarakat. Dalam Bab IV, penulis menggagas pendidikan Islam berbasis realitas sosial, mulai dari konseptual hingga implikasinya dalam penyelenggaraan pendidikan. Buku ini juga mengupas tiga masalah sosial yang sangat relevan, yaitu korupsi, dikotomi pendidikan, dan dekadensi moral. Selanjutnya, buku ini menyajikan solusi yang diusulkan oleh para tokoh pemikir Islam dalam menghadapi tantangan tersebut. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan pelaku pendidikan Islam dalam merancang pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dan tantangan zaman.
Sinopsis Buku: Buku *Pendidikan Islam Berbasis Realitas Sosial* ini membahas konsep dan prinsip pendidikan Islam dari perspektif tiga tokoh utama dalam sejarah pemikiran Islam, yaitu Ibnu Taimiyah, Ibnu Miskawaih, dan Al-Ghazali. Buku ini berfokus pada pendidikan Islam yang tidak hanya berlandaskan pada ajaran agama, tetapi juga berakar pada realitas sosial yang sedang dihadapi masyarakat. Dalam Bab IV, penulis menggagas pendidikan Islam berbasis realitas sosial, mulai dari konseptual hingga implikasinya dalam penyelenggaraan pendidikan. Buku ini juga mengupas tiga masalah sosial yang sangat relevan, yaitu korupsi, dikotomi pendidikan, dan dekadensi moral. Selanjutnya, buku ini menyajikan solusi yang diusulkan oleh para tokoh pemikir Islam dalam menghadapi tantangan tersebut. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan pelaku pendidikan Islam dalam merancang pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dan tantangan zaman.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-364-1 |
eISBN |