BAB IV KONSEP IDENTIFIKASI A Aspek yang Perlu Diidentifikasi B Tujuan Identifikasi C Sasaran Indentifikasi D Petugas Indetifiwkasi E Pelaksanaan Indetifikasi F Asesmen G Program dan Strategi Pembelajaran untuk Semua Anak H Hasil Belajar Siswa I Penilaian Berkelanjutan BAB V MANAJEMEN SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF A Pengertian B Ruang Lingkup 70 70 72 75 76 77 80 81 85 86 89 89 91 BAB VI KOMPETENSI GURU 98 A Definisi Kompetensi Guru 98 B Tugas Guru 99 C Pembelajaran Kolaboratif 103 BAB VII Undang undang nomor 20 tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional Undang undang Republik Indonesia Nomor 4 tahun 1997 Tentang Perlindungan terhadap Penyandang Cacat Jakarta BP Restindo Mediatama UNESCO 1994 Pernyataan Salamanca dan Kerangka Aksi dalam Pendiidkan Kebutuhan Khusus Jakarta UNESCO OFFICE 1999 Open file Inclution Paris UNESCO Publisher Sunanto Djuang 2009 Implementasi Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar Bandung Pusat Kajian dan Inovasi Pendidikan Sekolah Pasca Sarjana UPI Tarsidi D 2002 Jaringan Kerja Untuk Inklusi Makalah pada Seminar Pendidikan Inklusif Peringatan Hari Kemerdekaan Louis Braille Dinas Pendidikan Luar Biasa Bandung vvv PENGAYAAN HASIL PENELITIAN 106 BIOGRAFI PENULIS 118 vvv vi Pendidikan Inklusif Daftar Pustaka 117BAB IV KONSEP IDENTIFIKASI A Aspek yang Perlu Diidentifikasi B Tujuan Identifikasi C Sasaran Indentifikasi D Petugas ...Indetifiwkasi E Pelaksanaan Indetifikasi F Asesmen G Program dan Strategi Pembelajaran untuk Semua Anak H Hasil Belajar Siswa I Penilaian Berkelanjutan BAB V MANAJEMEN SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF A Pengertian B Ruang Lingkup 70 70 72 75 76 77 80 81 85 86 89 89 91 BAB VI KOMPETENSI GURU 98 A Definisi Kompetensi Guru 98 B Tugas Guru 99 C Pembelajaran Kolaboratif 103 BAB VII Undang undang nomor 20 tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional Undang undang Republik Indonesia Nomor 4 tahun 1997 Tentang Perlindungan terhadap Penyandang Cacat Jakarta BP Restindo Mediatama UNESCO 1994 Pernyataan Salamanca dan Kerangka Aksi dalam Pendiidkan Kebutuhan Khusus Jakarta UNESCO OFFICE 1999 Open file Inclution Paris UNESCO Publisher Sunanto Djuang 2009 Implementasi Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar Bandung Pusat Kajian dan Inovasi Pendidikan Sekolah Pasca Sarjana UPI Tarsidi D 2002 Jaringan Kerja Untuk Inklusi Makalah pada Seminar Pendidikan Inklusif Peringatan Hari Kemerdekaan Louis Braille Dinas Pendidikan Luar Biasa Bandung vvv PENGAYAAN HASIL PENELITIAN 106 BIOGRAFI PENULIS 118 vvv vi Pendidikan Inklusif Daftar Pustaka 117