Pembahasan dimulai dari pemahaman pendidikan inklusif yang menguaraikan pengertian pendidikan inklusif pengertian inklusif itu sendiri karakteristik sekolah inklusif dan tujuan pendidikan inklusif Pemberian layanan bagi semua anak dengan latar belakang kemampuan yang beragam oleh guru kelas reguler guru pendidikan anak berkebutuhan khusus psikolog dan pekerja sosial Selain itu buku ini menyajikan bahasan mengenai guru membangun kerjasama yang baik dengan orang tua anak dan berkomuniasi secara berkala Pembahasan dilanjutkan dengan pemahaman anak berkebutuhan khusus yang membahas mengenai siapa anak berkebutuhan khusus klasifikasi karakteristik anak berkebutuhan khusus dan pemberian bantuan bagi anak berkebutuhan khusus kemudian dilanjutkan dengan pendidikan anak usia dini yang menguraikan pengertian anak usia dini perilaku sosial dan kebutuhan emosional anak usia dini Pembahasan dimulai dari pemahaman pendidikan inklusif yang menguaraikan pengertian pendidikan inklusif pengertian inklusif itu sendiri karakteristik sekolah inklusif dan tujuan pendidikan inklusif Pemberian layanan bagi semua anak dengan latar belakang kemampuan yang beragam oleh guru kelas reguler guru pendidikan anak berkebutuhan khusus psikolog dan pekerja sosial Selain itu buku ini menyajikan ...bahasan mengenai guru membangun kerjasama yang baik dengan orang tua anak dan berkomuniasi secara berkala Pembahasan dilanjutkan dengan pemahaman anak berkebutuhan khusus yang membahas mengenai siapa anak berkebutuhan khusus klasifikasi karakteristik anak berkebutuhan khusus dan pemberian bantuan bagi anak berkebutuhan khusus kemudian dilanjutkan dengan pendidikan anak usia dini yang menguraikan pengertian anak usia dini perilaku sosial dan kebutuhan emosional anak usia dini