Buku *"Pendidikan Dasar Inklusif (Teori dan Implementasi)"* yang ditulis oleh Indah Hari Utami, Nurul Zahriani JF, Tuti Rezeki Awaliyah Siregar, dan Ruja Wati merupakan buku yang menyajikan konsep, teori, serta praktik penerapan pendidikan inklusif dalam pendidikan dasar. Buku ini berisi penjelasan mendalam tentang prinsip-prinsip pendidikan inklusif, yaitu pendekatan pendidikan yang menjamin hak setiap anak untuk mendapatkan akses layanan pendidikan yang sama, tanpa diskriminasi, berdasarkan kemampuan, kebutuhan, atau kondisi khusus yang dimiliki anak tersebut. Buku ini juga membahas berbagai aspek penting dalam pendidikan inklusif, seperti peran guru, penyusunan kurikulum inklusif, penyesuaian metode pengajaran, serta pendekatan dalam mengevaluasi kemajuan belajar anak. Selain itu, buku ini juga memberikan contoh-contoh implementasi praktis dalam kelas, serta tantangan dan solusi dalam menerapkan pendidikan inklusif secara efektif di lingkungan sekolah. Buku ini sangat relevan dan bermanfaat bagi guru, calon guru, pendidik, serta semua pihak yang tertarik dalam memahami dan menerapkan pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar. Buku ini juga dilengkapi dengan referensi yang mendukung, sehingga dapat menjadi sumber acuan yang utama dalam pembelajaran dan penerapan pendidikan inklusif.
Buku ini diberi judul Pendidikan Inklusif Teori Implementasi Sebagaimana yang telah ditulis diatas pendidikan inklusif dalam penyelenggaraannya menempatkan anak anak normal pada umumnya dan anak berkebutuhan khusus didalam lingkup sekolah yang sam
Jumlah Halaman | 205 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Bintang Pustaka Madani |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-94748-1-2 |
eISBN |