Anak berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan pendengaran tunarungu dalam proses bicara dan bahasanya terhambat pula disebabkan oleh hambatan pendengarannya sebagai akibat dari terhambatnya perkembangan bicara dan bahasanya akan mengalami kelambatan dan kesulitan dalam hal hal yang berhubungan dengan komunikasi Hambatan utama dan tunarungu dalam proses komunikasi adalah karena miskin kosa kata dan tidak lancar dalam proses bicara Hal ini disebabkan oleh alat alat yang penting untuk memahami bahasa yaitu indra pendengarannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya Buku ini menguraikan secara ini mengenai profil anak berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan pendengaran dan layanan pendidikannya Anak berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan pendengaran tunarungu dalam proses bicara dan bahasanya terhambat pula disebabkan oleh hambatan pendengarannya sebagai akibat dari terhambatnya perkembangan bicara dan bahasanya akan mengalami kelambatan dan kesulitan dalam hal hal yang berhubungan dengan komunikasi Hambatan utama dan tunarungu dalam proses komunikasi adalah karena miskin kosa kata ...dan tidak lancar dalam proses bicara Hal ini disebabkan oleh alat alat yang penting untuk memahami bahasa yaitu indra pendengarannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya Buku ini menguraikan secara ini mengenai profil anak berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan pendengaran dan layanan pendidikannya