Selama ini terkadang para pendidik sering keliru menyikapi potensi dan perilaku anak berkesulitan belajar Guru sering menganggap anak berkesulitan belajar sebagai anak yang nakal malas bodoh dan suka mengganggu Padahal perilaku itu muncul sebagai dampak dari hambatan yang dimilikinya sehingga akibat itu potensi yang dimilikinya tertutup oleh dampak negatif dari hambatannya Tidak sedikit yang mengasumsikan anak berkesulitan belajar sebagai bagian dari pendidikan luar biasa atau pendidikan khusus sehingga dibutuhkan pendidikan secara khusus walaupun masih banyak yang menganggap sebagai suatu hal yang biasa dan tidak memerlukan pendidikan secara khusus Buku ini memaparkan secara jelas dalam membantu anak berkesulitan belajar bahasa membaca menulis dan matematika di sekolah umum yang menyelenggarakan pendidikan inklusifSelama ini terkadang para pendidik sering keliru menyikapi potensi dan perilaku anak berkesulitan belajar Guru sering menganggap anak berkesulitan belajar sebagai anak yang nakal malas bodoh dan suka mengganggu Padahal perilaku itu muncul sebagai dampak dari hambatan yang dimilikinya sehingga akibat itu potensi yang dimilikinya tertutup oleh dampak negatif dari hambatannya ...Tidak sedikit yang mengasumsikan anak berkesulitan belajar sebagai bagian dari pendidikan luar biasa atau pendidikan khusus sehingga dibutuhkan pendidikan secara khusus walaupun masih banyak yang menganggap sebagai suatu hal yang biasa dan tidak memerlukan pendidikan secara khusus Buku ini memaparkan secara jelas dalam membantu anak berkesulitan belajar bahasa membaca menulis dan matematika di sekolah umum yang menyelenggarakan pendidikan inklusif