Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi

Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi

Siti Fadjryana Fitroh

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Berbicara tentang pendidikan setiap manusia berhak dan perlu menerima pendidikan Dengan pendidikan manusia akan dapat mengenali dan menggali lebih potensi yang dimilikinya Tempat pendidikan yang pertama dan utama adalah keluarga Berawal dari keluarga akan terlahir generasi yang dapat menentukan nasib bangsa jika keluarga dapat menjalankan fungsinya dengan baik Untuk mewujudkan keluarga sebagaimana yang didambakan membutuhkan usaha yang tidak mudah serta kerjasama antara pemimpin dan asisten pemimpin dalam hal ini adalah orang tua Ayah dan Ibu Oleh karena itu orang tua perlu memiliki ilmu pengetahuan pendidikan yang cukup sehingga mampu membantu anaknya menjadi manusia seutuhnya Buku disajikan dalam 6 bab Pada bab 1 pembaca diajak untuk memahami terlebih dahulu hakikat keluarga mulai dari pengertian keluarga kriteria keluarga struktur keluarga fungsi keluarga peran kewajiban dan hak anggota keluarga Bab 2 mengajak pembaca untuk memahami hakikat anak mulai dari mengenal anak usia dini pertumbuhan dan perkembangan karakter anak usia dini aspekaspek perkembangan anak usia dini kebutuhan kebutuhan anak usia dini Bab 3 mengajak pembaca memahami pendidikan dalam keluarga mulai dari pendidikan dalam keluarga dan tujuan teori pendidikan keluarga pada anak usia dini dan proses pendidikan dalam keluarga Pada Bab 4 dan 5 mengajak pembaca memahami tentang proses dan kehidupan keluarga yang menjadi bagian yang perlu diperhatikan mulai dari konsep pengasuhan dalam keluarga yang berisi tentang mindful parenting gaya pengasuhan dan interaksi orang tua anak perilaku dan praktik pengasuhan Dilanjutkan komunikasi dalam keluarga mulai dari memahami apa itu komunikasi bentuk bentuk komunikasi berdasarkan cara pengasuhan manfaat komunikasi bagi keluarga dan cara cara komunikasi efektif Bab 6 sebagai akhir bab buku ini menyajikan tentang bagaimana mengimplementasikan penanaman nilai dan pembentukan karakter anak dalam keluarga karena ini bagian terpenting mulai dari konsep nilai nilai sebagai pembentukan perilaku pendidikan nilai pendidikan karakter fungsi dan tujuan pendidikan karakter strategi pendidikan karakter membentuk anak berkarakter dan pembelajaran tentang pendidikan nilai dalam keluarga Berbicara tentang pendidikan setiap manusia berhak dan perlu menerima pendidikan Dengan pendidikan manusia akan dapat mengenali dan menggali lebih potensi yang dimilikinya Tempat pendidikan yang pertama dan utama adalah keluarga Berawal dari keluarga akan terlahir generasi yang dapat menentukan nasib bangsa jika keluarga dapat menjalankan fungsinya dengan baik Untuk mewujudkan keluarga ...

Style

MLA Style
Fitroh, Siti Fadjryana. Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi. KOTA MALANG: INARA PUBLISHER, 2021. Online.
Chicago Style
Fitroh, Siti Fadjryana. Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi. KOTA MALANG: INARA PUBLISHER, 2021.
Turabian Style
Fitroh, Siti Fadjryana. Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi. KOTA MALANG: INARA PUBLISHER, 2021.
APA Style
Fitroh, Siti Fadjryana. (2021). Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi. KOTA MALANG: INARA PUBLISHER.
Harvard Style
Fitroh, Siti Fadjryana, 2021, Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi, INARA PUBLISHER, KOTA MALANG.
IEEE Style
Siti Fadjryana Fitroh. Pendidikan anak dalam keluarga : perspektif pendidikan dan psikologi. KOTA MALANG: INARA PUBLISHER, 2021.

Detail Buku

Jumlah Halaman
171
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-98428-9-5
eISBN
proses

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua