Buku ini membahas tentang perkembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah dari aspek peraturan perundang undangan penyelenggaraan kurikulum tenaga pendidik peserta didik sistem pembelajaran dan organisasi guru Pendidikan Agama Islam tantangan dan harapan sejak disahkannya Undang Undang Nomor 20 Tahun 2023 sampai dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56 M 2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran Dalam buku ini disajikan hal hal yang berkaitan dengan peraturan perundang undangan penyelenggaraan kurikulum tenaga pendidik peserta didik sistem pembelajaran dan organisasi guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah baik yang mengacu kepada regulasi yang dikeluarkan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Pada bagian akhir pembahasan disajikan tentang harapan dan tantangan Pendidikan Agama Islam di sekolah sebagai bahan komparasi sekaligus bahan pertimbangan dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di sekolah Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Prolog Pendidikan Agama IslamBuku ini membahas tentang perkembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah dari aspek peraturan perundang undangan penyelenggaraan kurikulum tenaga pendidik peserta didik sistem pembelajaran dan organisasi guru Pendidikan Agama Islam tantangan dan harapan sejak disahkannya Undang Undang Nomor 20 Tahun 2023 sampai dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik ...Indonesia Nomor 56 M 2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran Dalam buku ini disajikan hal hal yang berkaitan dengan peraturan perundang undangan penyelenggaraan kurikulum tenaga pendidik peserta didik sistem pembelajaran dan organisasi guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah baik yang mengacu kepada regulasi yang dikeluarkan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Pada bagian akhir pembahasan disajikan tentang harapan dan tantangan Pendidikan Agama Islam di sekolah sebagai bahan komparasi sekaligus bahan pertimbangan dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di sekolah Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Prolog Pendidikan Agama Islam