Logo Bacabuku
Pendekatan Proses dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi

Pendekatan Proses dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi

Haryati
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam pembelajaran menulis teks deskripsi dengan pendekatan proses. Buku ini disusun sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa, khususnya dalam menulis teks deskripsi, yang merupakan materi awal dalam pembelajaran bahasa Indonesia di kelas tujuh. Penulis membahas berbagai aspek penting dalam menulis teks deskripsi, seperti definisi karangan deskripsi, pendekatan yang digunakan, jenis karangan deskripsi, langkah-langkah dalam menulis, serta cara menilai hasil penulisan. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian dan pembahasan terkait peningkatan kemampuan menulis siswa sebelum, pada siklus I, siklus II, dan siklus III. Dengan pendekatan proses yang digunakan, buku ini memberikan panduan sistematis dan terstruktur untuk memudahkan siswa dan pembaca dalam mempraktikkan keterampilan menulis teks deskripsi secara efektif dan kreatif. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tabel dan grafik untuk memperjelas data serta perkembangan kemampuan menulis siswa sepanjang proses pembelajaran. Buku ini sangat cocok bagi guru, siswa, dan siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan menulis teks deskripsi secara mandiri dan berkelanjutan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam pembelajaran menulis teks deskripsi dengan pendekatan proses. Buku ini disusun sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa, khususnya dalam menulis teks deskripsi, yang merupakan materi awal dalam pembelajaran bahasa Indonesia di kelas tujuh. Penulis membahas berbagai aspek penting dalam menulis teks deskripsi, seperti definisi karangan deskripsi, pendekatan yang digunakan, jenis karangan deskripsi, langkah-langkah dalam menulis, serta cara menilai hasil penulisan. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian dan pembahasan terkait peningkatan kemampuan menulis siswa sebelum, pada siklus I, siklus II, dan siklus III. Dengan pendekatan proses yang digunakan, buku ini memberikan panduan sistematis dan terstruktur untuk memudahkan siswa dan pembaca dalam mempraktikkan keterampilan menulis teks deskripsi secara efektif dan kreatif. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tabel dan grafik untuk memperjelas data serta perkembangan kemampuan menulis siswa sepanjang proses pembelajaran. Buku ini sangat cocok bagi guru, siswa, dan siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan menulis teks deskripsi secara mandiri dan berkelanjutan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 72
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-478-484-3
eISBN
Pendekatan Proses dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi

Pendekatan Proses dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi

Haryati