Buku Pendekatan Neurosains Kognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar menghadirkan pendekatan inovatif dalam dunia pendidikan dengan menggabungkan temuan ilmiah dari bidang neurosains kognitif untuk memperkuat praktik pembelajaran literasi di tingkat sekolah dasar Buku ini menjelaskan secara sistematis bagaimana fungsi otak perkembangan kognitif emosi dan lingkungan belajar berpengaruh terhadap kemampuan literasi anak Melalui pembahasan yang mendalam dan aplikatif buku ini menguraikan berbagai konsep penting seperti perkembangan otak anak usia sekolah dasar hubungan antara fungsi eksekutif dan literasi proses pemrosesan bahasa di otak serta strategi pembelajaran berbasis neurosains yang mendorong keterlibatan multisensori emosi positif dan motivasi belajar Selain itu buku ini juga menyajikan panduan untuk perancangan pembelajaran inklusif serta asesmen yang responsif terhadap cara kerja otak anak Dengan memadukan teori dan praktik buku ini sangat relevan untuk dibaca oleh guru mahasiswa pendidikan pemerhati pendidikan dan para pelaku kebijakan yang ingin mendorong terciptanya proses pembelajaran yang ilmiah berpusat pada peserta didik dan berdampak jangka panjang Buku ini tidak hanya menawarkan pendekatan baru dalam meningkatkan literasi tetapi juga mengajak pembaca untuk memahami anak secara lebih utuh
Jumlah Halaman | 206 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2025 |
ISBN | 978-634-229-144-3 |
eISBN | 978-634-229-145-0 |