Logo Bacabuku
Pendekatan Kuantilatif Dalam Penelitian Pendidikan : Dialektika Prosedur Penelitian Mixed Methods

Pendekatan Kuantilatif Dalam Penelitian Pendidikan : Dialektika Prosedur Penelitian Mixed Methods

Mukhadis
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pendekatan kuantilatif dalam penelitian pendidikan, dengan fokus pada pendekatan *mixed methods* yang menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Buku ini menyajikan konsep-konsep teoretis yang mendukung penggunaan pendekatan kuantilatif, termasuk asumsi, esensi, orientasi, karakteristik, dan klasifikasi penelitian dalam pendekatan tersebut. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pertimbangan dalam penggunaan pendekatan kuantilatif serta landasan teori yang relevan. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, yaitu: 1. Dialektika latar, masalah, dan luaran penelitian dalam pendekatan kuantilatif. 2. Asumsi, esensi, orientasi, karakteristik, dan klasifikasi penelitian pendekatan kuantilatif. 3. Pertimbangan penggunaan dan landasan teori dalam penelitian pendekatan kuantilatif. 4. Esensi dan ragam rancangan penelitian pendekatan kuantilatif, baik berurutan maupun konkuren. 5. Data, sumber data, teknik pengumpulan data, dan analisis data dalam penelitian pendekatan kuantilatif. 6. Sampel dan teknik sampling dalam penelitian pendekatan kuantilatif. Dengan struktur yang terorganisir dan penjelasan yang jelas, buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi akademisi, praktisi pendidikan, dan semua pihak yang ingin memahami dan menerapkan pendekatan kuantilatif dalam penelitian. Buku ini juga memberikan panduan praktis dalam merancang dan melaksanakan penelitian menggunakan pendekatan kuantilatif, khususnya dalam konteks pendidikan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pendekatan kuantilatif dalam penelitian pendidikan, dengan fokus pada pendekatan *mixed methods* yang menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Buku ini menyajikan konsep-konsep teoretis yang mendukung penggunaan pendekatan kuantilatif, termasuk asumsi, esensi, orientasi, karakteristik, dan klasifikasi penelitian dalam pendekatan tersebut. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pertimbangan dalam penggunaan pendekatan kuantilatif serta landasan teori yang relevan. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, yaitu: 1. Dialektika latar, masalah, dan luaran penelitian dalam pendekatan kuantilatif. 2. Asumsi, esensi, orientasi, karakteristik, dan klasifikasi penelitian pendekatan kuantilatif. 3. Pertimbangan penggunaan dan landasan teori dalam penelitian pendekatan kuantilatif. 4. Esensi dan ragam rancangan penelitian pendekatan kuantilatif, baik berurutan maupun konkuren. 5. Data, sumber data, teknik pengumpulan data, dan analisis data dalam penelitian pendekatan kuantilatif. 6. Sampel dan teknik sampling dalam penelitian pendekatan kuantilatif. Dengan struktur yang terorganisir dan penjelasan yang jelas, buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi akademisi, praktisi pendidikan, dan semua pihak yang ingin memahami dan menerapkan pendekatan kuantilatif dalam penelitian. Buku ini juga memberikan panduan praktis dalam merancang dan melaksanakan penelitian menggunakan pendekatan kuantilatif, khususnya dalam konteks pendidikan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 450
Kategori Pendidikan
Penerbit Media Nusa Creative
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-462-046-2
eISBN
Pendekatan Kuantilatif Dalam Penelitian Pendidikan : Dialektika Prosedur Penelitian Mixed Methods

Pendekatan Kuantilatif Dalam Penelitian Pendidikan : Dialektika Prosedur Penelitian Mixed Methods

Mukhadis