Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang proses belajar mengajar dan berbagai tantangan yang sering dihadapi dalam pembelajaran. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep belajar sebagai suatu proses perubahan perilaku, bukan hanya sekadar mengingat atau menguasai materi. Selain itu, buku ini juga mengupas berbagai hambatan dalam proses belajar mengajar dan memberikan cara efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Selanjutnya, buku ini menjelaskan masalah-masalah yang dihadapi siswa dalam belajar, termasuk faktor penyebabnya serta cara mengidentifikasi siswa yang diduga mengalami kesulitan belajar. Penulis juga memberikan berbagai upaya untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar, seperti bimbingan belajar dan pendekatan yang lebih personal. Buku ini juga membahas perilaku siswa bermasalah, termasuk jenis-jenis perilaku yang sering ditemui, tanda-tanda siswa yang mengalami masalah, serta tantangan khusus yang dihadapi siswa SD dan siswa sekolah menengah. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis penelitian, buku ini menjadi referensi yang sangat relevan bagi para pendidik, guru, dan orang tua dalam memahami serta menangani berbagai masalah yang muncul dalam proses belajar mengajar.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang proses belajar mengajar dan berbagai tantangan yang sering dihadapi dalam pembelajaran. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep belajar sebagai suatu proses perubahan perilaku, bukan hanya sekadar mengingat atau menguasai materi. Selain itu, buku ini juga mengupas berbagai hambatan dalam proses belajar mengajar dan memberikan cara efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Selanjutnya, buku ini menjelaskan masalah-masalah yang dihadapi siswa dalam belajar, termasuk faktor penyebabnya serta cara mengidentifikasi siswa yang diduga mengalami kesulitan belajar. Penulis juga memberikan berbagai upaya untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar, seperti bimbingan belajar dan pendekatan yang lebih personal. Buku ini juga membahas perilaku siswa bermasalah, termasuk jenis-jenis perilaku yang sering ditemui, tanda-tanda siswa yang mengalami masalah, serta tantangan khusus yang dihadapi siswa SD dan siswa sekolah menengah. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis penelitian, buku ini menjadi referensi yang sangat relevan bagi para pendidik, guru, dan orang tua dalam memahami serta menangani berbagai masalah yang muncul dalam proses belajar mengajar.
Jumlah Halaman | 134 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Multi Kreasi Satudelapan |
Tahun Terbit | 2010 |
ISBN | 978-979-073-344-2 |
eISBN | 978-623-288-001-6 |