BAB I SELAYANG PANDANG TENTANG HIPERAKTIF PERILAKU ANAK ADALAH CERMINAN Tiztan seorang anak laki laki berusia tujuh tahun adalah anak yang sangat aktif Ia terlihat selalu bergerak ke sana ke mari ke segala posisi dengan gerakan yang dilakukan secara berantai tanpa henti hentinya Di sekolah Tiztan dikenal sebagai anak yang suka usil Ia sering mengganggu teman temannya misalnya menusuk tubuh temannya dengan ujung pensil memukul dan sebagainya Di sisi lain prestasi belajarnya rendah Gurunya melaporkan bahwa Tiztan sangat jarang mengerjakan tugas tugas sekolah walaupun waktu yang disediakan cukup lama Ia sering meninggalkan tempat duduk dan selalu bertanya tanya sesuatu yang kurang bermanfaat kepada guru dan teman sebangkunya Tak berbeda jauh dengan keadaannya di sekolah di rumah Tiztan dianggap sebagai anak yang sulit di atur Sering kali ia melakukan aktivitas yang membuat kondisi Penanganan Bagi Anak Hyperactive 1BAB I SELAYANG PANDANG TENTANG HIPERAKTIF PERILAKU ANAK ADALAH CERMINAN Tiztan seorang anak laki laki berusia tujuh tahun adalah anak yang sangat aktif Ia terlihat selalu bergerak ke sana ke mari ke segala posisi dengan gerakan yang dilakukan secara berantai tanpa henti hentinya Di sekolah Tiztan dikenal sebagai anak yang suka ...usil Ia sering mengganggu teman temannya misalnya menusuk tubuh temannya dengan ujung pensil memukul dan sebagainya Di sisi lain prestasi belajarnya rendah Gurunya melaporkan bahwa Tiztan sangat jarang mengerjakan tugas tugas sekolah walaupun waktu yang disediakan cukup lama Ia sering meninggalkan tempat duduk dan selalu bertanya tanya sesuatu yang kurang bermanfaat kepada guru dan teman sebangkunya Tak berbeda jauh dengan keadaannya di sekolah di rumah Tiztan dianggap sebagai anak yang sulit di atur Sering kali ia melakukan aktivitas yang membuat kondisi Penanganan Bagi Anak Hyperactive 1