Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam mempelajari pemrograman game menggunakan bahasa Java dan lingkungan pengembangan Greenfoot. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa Teknik Informatika, Ilmu Komputer, dan Sistem Informasi yang ingin memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang konsep pemrograman berbasis objek melalui pembuatan game. Buku ini tidak hanya menjelaskan dasar-dasar penggunaan Greenfoot, tetapi juga membimbing pembaca melalui berbagai topik yang berkembang, seperti pergerakan dan perputaran karakter, pengelolaan peluru, penanganan tabrakan objek, serta penambahan elemen seperti suara dan tampilan informasi. Selain itu, buku ini juga membahas cara membangkitkan musuh secara acak, membatasi jumlah objek, dan membuat keputusan dalam permainan. Dengan langkah-langkah yang terstruktur dan penjelasan yang jelas, buku ini membantu pembaca untuk mengembangkan game yang menarik dan interaktif. Buku ini sangat cocok bagi pemula maupun mereka yang ingin meningkatkan keterampilan pemrograman game menggunakan Java.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif dalam mempelajari pemrograman game menggunakan bahasa Java dan lingkungan pengembangan Greenfoot. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa Teknik Informatika, Ilmu Komputer, dan Sistem Informasi yang ingin memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang konsep pemrograman berbasis objek melalui pembuatan game. Buku ini tidak hanya menjelaskan dasar-dasar penggunaan Greenfoot, tetapi juga membimbing pembaca melalui berbagai topik yang berkembang, seperti pergerakan dan perputaran karakter, pengelolaan peluru, penanganan tabrakan objek, serta penambahan elemen seperti suara dan tampilan informasi. Selain itu, buku ini juga membahas cara membangkitkan musuh secara acak, membatasi jumlah objek, dan membuat keputusan dalam permainan. Dengan langkah-langkah yang terstruktur dan penjelasan yang jelas, buku ini membantu pembaca untuk mengembangkan game yang menarik dan interaktif. Buku ini sangat cocok bagi pemula maupun mereka yang ingin meningkatkan keterampilan pemrograman game menggunakan Java.
Jumlah Halaman | 104 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-462-017-2 |
eISBN |