Sinopsis Buku: Buku ini membahas pemikiran pendidikan Islam dari tokoh-tokoh klasik dan kontemporer, yang dianggap relevan dalam menghadapi tantangan dan dinamika era digital. Buku ini mencakup berbagai konsep pendidikan Islam yang relevan dengan konteks kehidupan modern, seperti etika peserta didik dalam mencari ilmu, pendidikan humanisme menurut Buya Hamka, pendidikan karakter menurut Al-Ghazali, pendidikan toleransi menurut Fathullah Gullen, serta pemikiran pendidikan Islam Ki Hajar Dewantara dalam memerdekakan jiwa. Selain itu, buku ini juga membahas pendidikan Islam menurut KH. Hasyim Asy’ari dan implikasinya terhadap pendidikan masa kini, serta pembaharuan kurikulum pesantren dari perspektif KH. Imam Zarkasyi. Buku ini merupakan hasil karya akademik dari perkuliahan di Institut Pesantren Kh. Abdul Chalim Pacet Mojokerto, yang bertujuan untuk mengembangkan literasi dan memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan Islam. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para pembaca yang ingin memahami pemikiran pendidikan Islam yang relevan dengan era digital.
Isi buku ini adalah membahas pemikiran Pendidikan Islam dari tokoh tokoh klasik dan kontemporer seperti pemikiran Zarnuji tentang etika perserta didik dalam melakukan proses belajar mengajar Pendidikan humanism menurut Buya Hamka Konsep Pendidikan Karakter Menurut Ghazali Pendidikan toleransi menurut Fethullah Gullen dan lain sebagainya
Jumlah Halaman | 134 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-329-924-4 |
eISBN | proses |