Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam

Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam

Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A.

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Ilmu Pendidikan Islam diakui sebagai salah satu bidang studi atau kajian dalam Islam Hal ini terbukti dari adanya fakultas yang secara khusus membidanginya yakni Fakultas Tarbiyah pada Universitas Islam Negeri maupun Pergururan Tinggi swasta lainnya Di sisi lain Pendidikan Islam yang selama ini lebih tampak sebagai praktik pendidikan dan bukan sebagai ilmu dalam arti memiliki struktur bahasan dan metodologi penelitian berbeda dengan Ilmu Pendidikan pada umumnya yang pertumbuhan dan perkembangannya lebih cepat Buku ini menyajikan pemikiran dari tokoh tokoh Intelektual Muslim dari zaman klasik pertengahan sampai dengan zaman modern Mereka yang ditampilkan boleh jadi diduga bukan sebagai tokoh Ilmu Pendidikan Islam Dalam hal ini penulis sengaja memberanikan diri mengklasi kasikannya sebagai tokoh Ilmu Pendidikan Islam di antaranya Ibnu Miskawaih Al Qabisi Al Mawardi Ibnu Sina Al Ghazali abad klasik Burhanuddin Az Zarnuji Ibnu JamaIlmu Pendidikan Islam diakui sebagai salah satu bidang studi atau kajian dalam Islam Hal ini terbukti dari adanya fakultas yang secara khusus membidanginya yakni Fakultas Tarbiyah pada Universitas Islam Negeri maupun Pergururan Tinggi swasta lainnya Di sisi lain Pendidikan Islam yang selama ini lebih tampak sebagai praktik pendidikan dan bukan sebagai ...

Style

MLA Style
Nata, Abuddin. Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam. Jakarta: Amzah, 2021. Online.
Chicago Style
Nata, Abuddin. Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam. Jakarta: Amzah, 2021.
Turabian Style
Nata, Abuddin. Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam. Jakarta: Amzah, 2021.
APA Style
Nata, Abuddin. (2021). Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam. Jakarta: Amzah.
Harvard Style
Nata, Abuddin, 2021, Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam, Amzah, Jakarta.
IEEE Style
Abuddin Nata. Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam. Jakarta: Amzah, 2021.

Detail Buku

Jumlah Halaman
230
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-6641-35-4
eISBN
proses

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua