Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pemerintahan desa dan kualitas pelayanan publik di tingkat desa, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak. Penulis menjelaskan pentingnya pelayanan publik yang tertib dan berkualitas sebagai bagian dari upaya menciptakan pemerintahan desa yang baik (*good governance*). Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama di daerah pedesaan, tentang standar pelayanan publik yang seharusnya diterapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam buku ini, penulis juga menggambarkan berbagai masalah dan tantangan yang sering dihadapi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik yang memadai. Contoh kasus yang disajikan menunjukkan bahwa kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan publik di desa masih tergolong tinggi, terutama di tengah dominasi siklus ekonomi masyarakat yang berada di kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu, buku ini juga memberikan panduan tentang visi dan misi pelayanan publik yang seharusnya diadopsi oleh pemerintahan desa agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi harapan masyarakat. Selain itu, buku ini juga menjadi sumbangan pemikiran bagi kajian ilmu administrasi publik, khususnya dalam konteks pemerintahan desa, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang terlibat langsung dalam pelayanan publik di tingkat desa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pemerintahan desa dan kualitas pelayanan publik di tingkat desa, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak. Penulis menjelaskan pentingnya pelayanan publik yang tertib dan berkualitas sebagai bagian dari upaya menciptakan pemerintahan desa yang baik (*good governance*). Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama di daerah pedesaan, tentang standar pelayanan publik yang seharusnya diterapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam buku ini, penulis juga menggambarkan berbagai masalah dan tantangan yang sering dihadapi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik yang memadai. Contoh kasus yang disajikan menunjukkan bahwa kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan publik di desa masih tergolong tinggi, terutama di tengah dominasi siklus ekonomi masyarakat yang berada di kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu, buku ini juga memberikan panduan tentang visi dan misi pelayanan publik yang seharusnya diadopsi oleh pemerintahan desa agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi harapan masyarakat. Selain itu, buku ini juga menjadi sumbangan pemikiran bagi kajian ilmu administrasi publik, khususnya dalam konteks pemerintahan desa, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang terlibat langsung dalam pelayanan publik di tingkat desa.
Jumlah Halaman | 82 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | UMSU Press |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6888-86-5 |
eISBN | 978-623-6888-87-2 |