Logo Bacabuku
Pemberdayaan UMKM & Keunggulan Bersaing

Pemberdayaan UMKM & Keunggulan Bersaing

Sudjilah
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta upaya mencapai keunggulan bersaing dalam lingkungan bisnis yang semakin dinamis. Dalam bab pendahuluan, buku ini menjelaskan peluang dan tantangan yang dihadapi UMKM di Indonesia, serta pentingnya perencanaan strategik sebagai pondasi untuk meningkatkan daya saing. Selanjutnya, buku ini membahas berbagai aspek kunci dalam pengelolaan perusahaan, seperti mengelola lingkungan perusahaan, membangun budaya organisasi, memperbaiki kinerja perusahaan, serta menciptakan orientasi pasar yang tepat. Buku ini juga menyoroti peran penting dari perencanaan strategik, kompetensi manajerial, lingkungan bisnis, dan budaya organisasi dalam membangun keunggulan bersaing UMKM. Dengan pendekatan riset yang sistematis dan terstruktur, penulis menyajikan model pemberdayaan UMKM yang berbasis pada peningkatan kinerja dan adaptasi terhadap perubahan lingkungan dan budaya. Buku ini terdiri dari empat bab yang disusun secara terstruktur, sesuai dengan format Pedoman Penilaian Angka Kredit Jabatan Akademik Dosen. Buku ini ditujukan untuk para pelaku UMKM, akademisi, dan pembelajar yang ingin memahami bagaimana mengembangkan usaha mereka agar mampu bersaing dalam pasar yang semakin kompetitif. Dengan pendekatan yang ilmiah dan praktis, buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan keilmuan dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta upaya mencapai keunggulan bersaing dalam lingkungan bisnis yang semakin dinamis. Dalam bab pendahuluan, buku ini menjelaskan peluang dan tantangan yang dihadapi UMKM di Indonesia, serta pentingnya perencanaan strategik sebagai pondasi untuk meningkatkan daya saing. Selanjutnya, buku ini membahas berbagai aspek kunci dalam pengelolaan perusahaan, seperti mengelola lingkungan perusahaan, membangun budaya organisasi, memperbaiki kinerja perusahaan, serta menciptakan orientasi pasar yang tepat. Buku ini juga menyoroti peran penting dari perencanaan strategik, kompetensi manajerial, lingkungan bisnis, dan budaya organisasi dalam membangun keunggulan bersaing UMKM. Dengan pendekatan riset yang sistematis dan terstruktur, penulis menyajikan model pemberdayaan UMKM yang berbasis pada peningkatan kinerja dan adaptasi terhadap perubahan lingkungan dan budaya. Buku ini terdiri dari empat bab yang disusun secara terstruktur, sesuai dengan format Pedoman Penilaian Angka Kredit Jabatan Akademik Dosen. Buku ini ditujukan untuk para pelaku UMKM, akademisi, dan pembelajar yang ingin memahami bagaimana mengembangkan usaha mereka agar mampu bersaing dalam pasar yang semakin kompetitif. Dengan pendekatan yang ilmiah dan praktis, buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan keilmuan dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Detail Buku

Jumlah Halaman 129
Kategori Ekonomi
Penerbit Media Nusa Creative
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-602-462-382-1
eISBN
Pemberdayaan UMKM & Keunggulan Bersaing

Pemberdayaan UMKM & Keunggulan Bersaing

Sudjilah