Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil dari kegiatan Diklat Penulisan Buku Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Asosiasi Guru Penulis Grobogan (AGPG) dan didukung oleh Pustaka Media Guru Indonesia. Buku ini ditulis sebagai bentuk kontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong gerakan literasi di Kabupaten Grobogan yang telah mencanangkan dirinya sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2016. Buku ini terdiri dari tiga bab utama. Bab I membahas pendahuluan tentang pentingnya pemberdayaan guru dalam konteks pendidikan dasar. Bab II menjelaskan tentang profesi guru, termasuk definisi guru dan peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam mendukung pengembangan profesionalisme guru SD. Bab III berfokus pada pemberdayaan guru, dengan penjelasan mengenai konsep pemberdayaan dan peran KKG sebagai wadah untuk pengembangan kompetensi guru. Selain itu, buku ini juga menyajikan paparan data dan temuan penelitian terkait pola pelaksanaan pemberdayaan guru di SD Negeri 1 Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Data tersebut memberikan gambaran nyata tentang bagaimana pemberdayaan guru di lapangan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kinerja guru. Pembahasan lebih lanjut di bagian akhir buku menjelaskan secara mendalam tentang pelaksanaan dan hasil dari kegiatan pemberdayaan guru tersebut. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para guru, pengambil kebijakan pendidikan, serta semua pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan adanya buku ini, diharapkan semangat literasi dan pemberdayaan guru terus berkembang, sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi peserta didik.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil dari kegiatan Diklat Penulisan Buku Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Asosiasi Guru Penulis Grobogan (AGPG) dan didukung oleh Pustaka Media Guru Indonesia. Buku ini ditulis sebagai bentuk kontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong gerakan literasi di Kabupaten Grobogan yang telah mencanangkan dirinya sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2016. Buku ini terdiri dari tiga bab utama. Bab I membahas pendahuluan tentang pentingnya pemberdayaan guru dalam konteks pendidikan dasar. Bab II menjelaskan tentang profesi guru, termasuk definisi guru dan peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam mendukung pengembangan profesionalisme guru SD. Bab III berfokus pada pemberdayaan guru, dengan penjelasan mengenai konsep pemberdayaan dan peran KKG sebagai wadah untuk pengembangan kompetensi guru. Selain itu, buku ini juga menyajikan paparan data dan temuan penelitian terkait pola pelaksanaan pemberdayaan guru di SD Negeri 1 Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Data tersebut memberikan gambaran nyata tentang bagaimana pemberdayaan guru di lapangan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kinerja guru. Pembahasan lebih lanjut di bagian akhir buku menjelaskan secara mendalam tentang pelaksanaan dan hasil dari kegiatan pemberdayaan guru tersebut. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para guru, pengambil kebijakan pendidikan, serta semua pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan adanya buku ini, diharapkan semangat literasi dan pemberdayaan guru terus berkembang, sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi peserta didik.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-413-8 |
eISBN |