Logo Bacabuku
Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Menggunakan Model Quiz Team

Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Menggunakan Model Quiz Team

Sokheh
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan menggunakan model pembelajaran *Quiz Team*. Buku ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat belajar peserta didik dalam mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam, yang merupakan bagian penting dari pendidikan moral dan spiritual. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek terkait strategi pembelajaran, termasuk kelebihan dan kekurangan dari model *Quiz Team*, serta bagaimana model ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja belajar peserta didik. Buku ini juga menyajikan kerangka pemikiran, hipotesis tindakan, dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian terkait penerapan model *Quiz Team*. Penulis menjelaskan secara rinci proses penelitian, termasuk tempat dan waktu penelitian, subjek penelitian, pendekatan penelitian, indikator kinerja, instrumen penelitian, teknik pengumpulan dan analisis data. Hasil penelitian serta pembahasan hasilnya juga disajikan secara sistematis untuk memberikan gambaran yang jelas tentang efektivitas model *Quiz Team* dalam pembelajaran sejarah kebudayaan Islam. Selain itu, buku ini juga menjelaskan rekapitulasi hasil penelitian, kesimpulan, implikasi, dan saran-saran yang dapat diambil dari penelitian tersebut. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pendidik dan peserta didik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam, serta memberikan motivasi bagi peserta didik untuk lebih aktif dan kreatif dalam mempelajari materi sejarah dan kebudayaan Islam.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan menggunakan model pembelajaran *Quiz Team*. Buku ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat belajar peserta didik dalam mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam, yang merupakan bagian penting dari pendidikan moral dan spiritual. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek terkait strategi pembelajaran, termasuk kelebihan dan kekurangan dari model *Quiz Team*, serta bagaimana model ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja belajar peserta didik. Buku ini juga menyajikan kerangka pemikiran, hipotesis tindakan, dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian terkait penerapan model *Quiz Team*. Penulis menjelaskan secara rinci proses penelitian, termasuk tempat dan waktu penelitian, subjek penelitian, pendekatan penelitian, indikator kinerja, instrumen penelitian, teknik pengumpulan dan analisis data. Hasil penelitian serta pembahasan hasilnya juga disajikan secara sistematis untuk memberikan gambaran yang jelas tentang efektivitas model *Quiz Team* dalam pembelajaran sejarah kebudayaan Islam. Selain itu, buku ini juga menjelaskan rekapitulasi hasil penelitian, kesimpulan, implikasi, dan saran-saran yang dapat diambil dari penelitian tersebut. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pendidik dan peserta didik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam, serta memberikan motivasi bagi peserta didik untuk lebih aktif dan kreatif dalam mempelajari materi sejarah dan kebudayaan Islam.

Detail Buku

Jumlah Halaman 96
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-248-283-8
eISBN
Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Menggunakan Model Quiz Team

Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Menggunakan Model Quiz Team

Sokheh