Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran sejarah kebudayaan Islam dengan menggunakan model pembelajaran *Quiz Team*. Buku ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat belajar peserta didik dalam mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam, yang merupakan bagian penting dari pendidikan moral dan spiritual. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek terkait strategi pembelajaran, termasuk kelebihan dan kekurangan dari model *Quiz Team*, serta bagaimana model ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja belajar peserta didik. Buku ini juga menyajikan kerangka pemikiran, hipotesis tindakan, dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian terkait penerapan model *Quiz Team*. Penulis menjelaskan secara rinci proses penelitian, termasuk tempat dan waktu penelitian, subjek penelitian, pendekatan penelitian, indikator kinerja, instrumen penelitian, teknik pengumpulan dan analisis data. Hasil penelitian serta pembahasan hasilnya juga disajikan secara sistematis untuk memberikan gambaran yang jelas tentang efektivitas model *Quiz Team* dalam pembelajaran sejarah kebudayaan Islam. Selain itu, buku ini juga menjelaskan rekapitulasi hasil penelitian, kesimpulan, implikasi, dan saran-saran yang dapat diambil dari penelitian tersebut. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pendidik dan peserta didik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah kebudayaan Islam, serta memberikan motivasi bagi peserta didik untuk lebih aktif dan kreatif dalam mempelajari materi sejarah dan kebudayaan Islam.
Ceramah membaca dan menghafal merupakan metode pembelajaran yang biasa digunakan dalam mata pelajaran sejarah dan Kebudayaan Islam Namun metode ini membuat siswa bosan dan kurang termotivasi Akibatnya materi tidak dapat diserap siswa secara maksimal Untuk itu perlu solusi untuk membangkitkan semangat belajar siswa Metode Quiz Team dapat menjadi solusi Dengan metode ini semua peserta didik dituntut aktif menguasai materi secara maksimal Karena setiap personil dalam tim ikut menentukan keberhasilan tim Anggota tim pun menjadi lebih termotivasi Buku ini mengupas tuntas tentang penerapan metode Quiz Team yang dapat membangkitkan motivasi belajar Isi buku ini merupakan pengalaman nyata di lapangan yang didasarkan pada penilaian tindakan kelas
| Jumlah Halaman | 96 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2019 |
| ISBN | 978-623-248-283-8 |
| eISBN |