Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran saintifik berbasis media, yang merupakan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada proses penemuan, eksplorasi, dan pemecahan masalah secara aktif oleh peserta didik. Dalam buku ini, penulis menyajikan konsep pembelajaran saintifik yang terintegrasi dengan penggunaan media sebagai alat untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan siswa dalam proses belajar-mengajar. Buku ini juga meliputi metode penelitian yang digunakan untuk mengembangkan dan menguji efektivitas pembelajaran saintifik berbasis media. Penulis menjelaskan secara rinci tentang desain penelitian, teknik pengumpulan data, serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian tersebut. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian serta pembahasan terhadap temuan yang diperoleh, terutama dalam aspek hasil belajar siswa. Buku ini sangat relevan bagi para guru, dosen, dan pemangku kepentingan pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan saintifik dan media pembelajaran yang inovatif. Dengan memahami konsep dan implementasi pembelajaran saintifik berbasis media, para pembaca dapat merancang dan menerapkan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan menarik bagi peserta didik.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran saintifik berbasis media, yang merupakan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada proses penemuan, eksplorasi, dan pemecahan masalah secara aktif oleh peserta didik. Dalam buku ini, penulis menyajikan konsep pembelajaran saintifik yang terintegrasi dengan penggunaan media sebagai alat untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan siswa dalam proses belajar-mengajar. Buku ini juga meliputi metode penelitian yang digunakan untuk mengembangkan dan menguji efektivitas pembelajaran saintifik berbasis media. Penulis menjelaskan secara rinci tentang desain penelitian, teknik pengumpulan data, serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian tersebut. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian serta pembahasan terhadap temuan yang diperoleh, terutama dalam aspek hasil belajar siswa. Buku ini sangat relevan bagi para guru, dosen, dan pemangku kepentingan pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan saintifik dan media pembelajaran yang inovatif. Dengan memahami konsep dan implementasi pembelajaran saintifik berbasis media, para pembaca dapat merancang dan menerapkan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan menarik bagi peserta didik.
Jumlah Halaman | 96 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-217-463-4 |
eISBN |