Logo Bacabuku
Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified Melalui Montessori

Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified Melalui Montessori

Dyah Ayu Sulistyaning Cipta, Dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran matematika di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), dengan fokus pada konsep, tujuan, dan karakteristik pembelajaran matematika yang relevan dengan kebutuhan siswa. Selain itu, buku ini juga menyajikan informasi mengenai gangguan perkembangan yang sering dialami oleh anak, khususnya Autism Spectrum Disorder (ASD) dan Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified (PDD-NOS). Buku ini menjelaskan secara mendalam tentang definisi, penyebab, klasifikasi, karakteristik, manifestasi klinis, diagnosis, dan penatalaksanaan gangguan tersebut. Dalam rangka memberikan pendekatan yang tepat untuk siswa PDD-NOS, buku ini juga membahas metode pendidikan yang relevan, seperti Metode Montessori, yang didasarkan pada prinsip-prinsip belajar mandiri, penggunaan material konkret, dan pendekatan individual. Buku ini menjelaskan bagaimana metode Montessori dapat diterapkan dalam pendidikan bagi penyintas PDD-NOS, termasuk kurikulum, tujuan pendidikan, tempat belajar, prinsip pembelajaran, identifikasi, asesmen, dan program pembelajaran yang sesuai. Selain itu, buku ini juga membahas analisis berpikir kritis siswa PDD-NOS, yang merupakan bagian penting dalam pendidikan inklusif dan pengembangan potensi siswa berkebutuhan khusus. Buku ini dilengkapi dengan daftar pustaka dan lampiran yang mendukung kevalidan dan keakuratan informasi yang disajikan. Secara keseluruhan, buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif dan praktis bagi para pendidik, calon pendidik, dan orang tua yang ingin memahami lebih dalam tentang pembelajaran matematika di SD/MI, serta bagaimana memberikan pendidikan yang inklusif dan bermakna bagi siswa PDD-NOS.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran matematika di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), dengan fokus pada konsep, tujuan, dan karakteristik pembelajaran matematika yang relevan dengan kebutuhan siswa. Selain itu, buku ini juga menyajikan informasi mengenai gangguan perkembangan yang sering dialami oleh anak, khususnya Autism Spectrum Disorder (ASD) dan Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified (PDD-NOS). Buku ini menjelaskan secara mendalam tentang definisi, penyebab, klasifikasi, karakteristik, manifestasi klinis, diagnosis, dan penatalaksanaan gangguan tersebut. Dalam rangka memberikan pendekatan yang tepat untuk siswa PDD-NOS, buku ini juga membahas metode pendidikan yang relevan, seperti Metode Montessori, yang didasarkan pada prinsip-prinsip belajar mandiri, penggunaan material konkret, dan pendekatan individual. Buku ini menjelaskan bagaimana metode Montessori dapat diterapkan dalam pendidikan bagi penyintas PDD-NOS, termasuk kurikulum, tujuan pendidikan, tempat belajar, prinsip pembelajaran, identifikasi, asesmen, dan program pembelajaran yang sesuai. Selain itu, buku ini juga membahas analisis berpikir kritis siswa PDD-NOS, yang merupakan bagian penting dalam pendidikan inklusif dan pengembangan potensi siswa berkebutuhan khusus. Buku ini dilengkapi dengan daftar pustaka dan lampiran yang mendukung kevalidan dan keakuratan informasi yang disajikan. Secara keseluruhan, buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif dan praktis bagi para pendidik, calon pendidik, dan orang tua yang ingin memahami lebih dalam tentang pembelajaran matematika di SD/MI, serta bagaimana memberikan pendidikan yang inklusif dan bermakna bagi siswa PDD-NOS.

Detail Buku

Jumlah Halaman 114
Kategori Matematika dan Sains
Penerbit Media Nusa Creative
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-602-462-493-4
eISBN
Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified Melalui Montessori

Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Pervasive Developmental Disorder - Not Otherwise Specified Melalui Montessori

Dyah Ayu Sulistyaning Cipta, Dkk