Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang membahas berbagai aspek pembelajaran matematika dan sains, khususnya fisika, bagi anak tunarungu yang mengalami kesulitan dalam komunikasi akibat kelainan struktur fisiologis pada penglihatan dan pendengaran. Buku ini ditulis berdasarkan kajian dan pengalaman para penulis dalam melakukan penelitian di lapangan, sehingga menggabungkan hasil pengamatan, wawancara, serta pengetahuan teoritis untuk memberikan nuansa yang mendalam dalam penyajian materi. Buku ini tidak ditujukan sebagai buku teks mata kuliah, melainkan sebagai buku rujukan bagi para pendidik matematika dan peneliti yang membutuhkan bahan pembanding berdasarkan pengalaman lapangan. Isi buku mencakup berbagai topik seperti konteks augmented reality dalam pembelajaran tunarungu, model pembelajaran matematika dan sains, muatan pembelajaran geometri untuk anak tunarungu, serta inovasi pembelajaran fisika dan astronomi dengan pendekatan heuristik. Dengan penjelasan yang jelas dan berbasis pengalaman, buku ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pembelajaran inklusif dan pengembangan pendidikan bagi anak tunarungu.
Buku berjudul Pembelajaran Matematika Sains Bagi Anak Tunarungu ini merupakan kumpulan tulisan tentang model pembelajaran muatan dan situasi pembelajaran matematika dan sains khususnya fisika untuk anak tunarungu yang memiliki masalah komunikasi
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Bintang Pustaka Madani |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-94748-8-1 |
eISBN | 978-623-6143-20-9 |