Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep, langkah-langkah, serta implementasi *guided discovery* dalam pembelajaran matematika. Penulis menjelaskan secara sistematis apa itu *guided discovery*, bagaimana proses pembelajaran berbasis *guided discovery* dapat dilaksanakan, serta pengembangan perangkat pembelajaran yang mendukung pendekatan ini. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi bagi guru, calon guru, mahasiswa, dan para pembaca yang tertarik dengan metode pembelajaran inovatif yang mampu meningkatkan kualitas pembelajaran matematika. Penulis juga menyampaikan bahwa pendidikan harus dikembangkan secara sistematis untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dengan pendekatan yang mencakup aspek moral, pengetahuan, keterampilan, seni, olah raga, dan perilaku. Dalam konteks pembelajaran matematika, pendekatan *guided discovery* dianggap sebagai salah satu metode yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran secara optimal. Buku ini dilengkapi dengan berbagai bab yang menjelaskan teori psikologi pendidikan yang relevan, pengembangan bahan ajar, serta implementasi praktis dalam pembelajaran matematika. Dengan demikian, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep, langkah-langkah, serta implementasi *guided discovery* dalam pembelajaran matematika. Penulis menjelaskan secara sistematis apa itu *guided discovery*, bagaimana proses pembelajaran berbasis *guided discovery* dapat dilaksanakan, serta pengembangan perangkat pembelajaran yang mendukung pendekatan ini. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi bagi guru, calon guru, mahasiswa, dan para pembaca yang tertarik dengan metode pembelajaran inovatif yang mampu meningkatkan kualitas pembelajaran matematika. Penulis juga menyampaikan bahwa pendidikan harus dikembangkan secara sistematis untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dengan pendekatan yang mencakup aspek moral, pengetahuan, keterampilan, seni, olah raga, dan perilaku. Dalam konteks pembelajaran matematika, pendekatan *guided discovery* dianggap sebagai salah satu metode yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran secara optimal. Buku ini dilengkapi dengan berbagai bab yang menjelaskan teori psikologi pendidikan yang relevan, pengembangan bahan ajar, serta implementasi praktis dalam pembelajaran matematika. Dengan demikian, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat sekolah.
Jumlah Halaman | 0 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-313-489-2 |
eISBN | 978-602-313-525-7 |