Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran matematika dengan pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), yang merupakan pendekatan integratif dalam pembelajaran yang menggabungkan empat bidang ilmu pengetahuan: sains, teknologi, teknik, dan matematika. Buku ini ditulis oleh Haris Kurniawan, M.Pd. dan Eva Susanti, M.Pd., yang menjelaskan konsep STEM, sejarahnya, serta peranannya dalam proses pembelajaran di era revolusi industri 4.0. Dalam buku ini, pembaca akan memahami bagaimana pendidikan STEM menjadi solusi untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan abad milenial, dengan mendorong mereka untuk mampu berinteraksi langsung dengan dunia teknologi dan teknik. Buku ini juga menjelaskan berbagai pendekatan pembelajaran dalam konteks STEM, seperti pendekatan SILO, pendekatan tertanam, dan pendekatan terpadu/terintegrasi, serta langkah-langkah aktivitas belajar dan pembelajaran dalam pendekatan STEM. Selain itu, buku ini juga menyajikan metode pembelajaran pola bilangan dengan pendekatan STEM, termasuk deskripsi metode, spesifikasi metode, serta hasil uji penerapan metode tersebut. Buku ini sangat relevan bagi guru, calon guru, dan civitas akademika yang ingin memahami dan menerapkan pendekatan pembelajaran STEM dalam proses pembelajaran matematika di sekolah.
Buku yang berjudul Pembelajaran Matematika dengan STEM Science Technology Engineering Mathematic berisi membahas Pendidikan STEM Science Technology Engineering and Mathematic Pendidikan ini merupakan pendidikan yang digadang gadang menjadi sol
Jumlah Halaman | 101 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-02-2981-7 |
eISBN | 978-623-02-3000-4 |