Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran matematika yang berbasis pengajuan dan pemecahan masalah, dengan fokus pada pengembangan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara mendalam makna berpikir kritis dan berpikir kreatif dalam konteks pembelajaran matematika, serta mengupas model-model pembelajaran yang dapat mendorong kedua kemampuan tersebut. Buku ini juga menyajikan contoh-contoh praktis, termasuk RPP dan LKS untuk model pembelajaran JUCAMA, yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa. Selain itu, buku ini memberikan panduan tentang cara menilai kemampuan berpikir kreatif peserta didik melalui pemecahan dan pengajuan masalah. Buku ini merupakan sumber referensi yang relevan bagi para guru yang ingin mengembangkan pembelajaran matematika yang lebih inovatif dan berorientasi pada kemampuan berpikir kritis dan kreatif.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran matematika yang berbasis pengajuan dan pemecahan masalah, dengan fokus pada pengembangan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara mendalam makna berpikir kritis dan berpikir kreatif dalam konteks pembelajaran matematika, serta mengupas model-model pembelajaran yang dapat mendorong kedua kemampuan tersebut. Buku ini juga menyajikan contoh-contoh praktis, termasuk RPP dan LKS untuk model pembelajaran JUCAMA, yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa. Selain itu, buku ini memberikan panduan tentang cara menilai kemampuan berpikir kreatif peserta didik melalui pemecahan dan pengajuan masalah. Buku ini merupakan sumber referensi yang relevan bagi para guru yang ingin mengembangkan pembelajaran matematika yang lebih inovatif dan berorientasi pada kemampuan berpikir kritis dan kreatif.
Jumlah Halaman | 177 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-446-233-8 |
eISBN | 978-602-446-264-2 |